Brani Restui Candra Pimpin GP Ansor Sulut

0
489

(Foto : Candra Modeong)

KOTAMOBAGU--Masa jabatan Beni Ramdhani sebagai pimpinan organisasi Gerakan Pemuda Ansor wilayah Sulawesi Utara (Sulut) tidak lama lagi akan segera berakhir. Sejumlah kader GP Ansor di Sulut yang ada di cabang kabupaten/kota pun masing-masing mulai mempersiapkan calon mereka untuk maju pada pertarungan pemilihan kembali pimpinan GP Ansor wilayah Sulut, pada konfrensi wilayah (Konferwil) mendatang untuk menggantikan posisi Beni Ramdhani yang telah menjabat selama dua periode.

Bahkan nama-nama kader yang dikabarkan siap maju dalam konferwil mulai bermunculan, diantaranya Candra Modeong ketua GP Ansor Boltim dua periode yang juga saat ini sebagai calon Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Junaidi Maskromo salah satu pengurus wilayah GP Ansor Sulut, Alkindi Ketua Ansor Mitra. Dari ketiga nama itu, nama Candra Modeong selalu jadi trending topic para kader GP Ansor. Pasalnya, Chandra Modeong dinilai sangat pantas menjadi pimpinan GP Ansor Sulut menggantikan Beni Ramdhani.

Menurut Susanto Mamonto salah satu kader GP Ansor Boltim mengatakan bahwa menjadi pimpinan dalam organisasi Ansor itu tidaklah gampang. Butuh figur yang memiliki mental kepemimpan, tanggung jawab dan berkualitas agar bisa menahkodai organisasi dengan baik.

“Memang sangat sulit mencari pemimpin Beni Ramdhani, yang memiliki jiwa kepempinan yang sungguh sangat luar biasa memimpin GP Ansor Sulut. Namun saya yakin Candra Modeong pasti tidak beda jauh dengan Beni Ramdhani yang sangat layak memimpin GP Ansor Sulut mendatang,”kata Santo sapaan akrab.

Senada dikatakan Irgi Gilalom kader GP Ansor dari Kotamobagu.Dikatakanya, pembuktian kenapa Candra Modeong dinilai layak jadi pimpinan wilayah GP Ansor Sulut, pada Kongres GP Ansor ke 15 di Yokyakarta 26-27 Nopember baru-baru ini. Dimana kepedulian dan tanggung jawab Candra Modeong kepada para peserta kongres GP Ansor asal Sulut, sangat luar biasa. Dirinya tidak hanya memikirkan peserta kongres dari Boltim namun semua peserta dari Sulut.
“Pada konferwil digelar, Candra Modeong adalah calon yang akan kami usung sebagai pimpinan GP Ansor mendatang menggantikan Beni Ramdhani,”ujar Irgi.

Tidak hanya itu, dalam pertemuan terbatas di arena kongres yang dipimpin Benny Ramdhani, Brani, sapaan akrabnya, menilai Candra adalah kader yang siap untuk menggantikan dirinya. “Candra salah satu kader yang siap maju di konferwil nanti,” kata Brani. (Cip)