Bupati Ingatkan BPD se-Kecamatan Pinolosian Timur untuk Bekerja Sesuai Tupoksi

0
599
Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, SPt menyampaikan sambutan saat menghadiri Pelantikan 60 anggota BPD se Kecamatan Pinoloian Timur, Jumat (31/01/2020) kemarin.

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, SPt mengingatkan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), untuk bekerja sesuai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) sebagaimana tertuang dalam Permendagri Nomor 110 Tahun 2016.

Penegasan ini disampaikan Bupati, saat menghadiri pelantikan sekaligus pengambilan sumpah 60 Anggota BPD se- Kecamatan Pinolosian Timur (Pintim), Jumat (31/01/2016) kemarin.

“Dalam menjalankan fungsinya, baik Legislasi, Penganggaran dan Pengawasan di Desa, BPD harus berpegang pada Permendagri Nomor 110 Tahun 2016,” ujar Bupati.

Selain itu, BPD juga harus bekerjasama dengan Sangadi dalam membangun Desa, serta tidak sembarangan mengumbar persoalan di media sosial.

“BPD harus bergerak cepat untuk memilih ketua dan sahkan RAPBDes agar supaya tunjangan aparat desa dan perangkat agama segera cair,” kata dia mengingatkan.

Menghadapi Pilkada 2020, BPD dan Sangadi juga diminta untuk memberikan memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat untuk menyongong Pilkada dengan gembira.

Pada kesempatan itu, Bupati mengajak masyarakat, untuk memberdayakan sumber daya alam dan lahan perkebunan serta menjaga situasi tetap kondusif dan jangan gampang terprovokasi terhadap isu-isu liar yang berkembang belakangan in.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran Asisten Sekda, Staf Khusus, pejabat eselon, ASN, unsur Forkopimda, Sangadi se-Kec. Pintim dan warga masyarakat.

(**/Tio)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.