DPRD Bolmut Dapil I, Gelar Reses di Kecamatan Pinogaluman

0
75

BOLMUT,  DETOTABUAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) gelar reses di daerah pemilihan I(satu), bertempat di Gedung Lapangan Futsal Desa Dalapuli Barat, Jumat (28/2/2020). Dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat di Kecamatan Pinogaluman

Kegiatan ini didahului dengan sambutan camat Pinogaluman, Irawati Mooduto, S.Pd. Dalam sambutannya dia mengajak kepada Unsur Pendidik, Unsur pemdes dan Tokoh masyarakat kecamatan pinogaluman untuk berperan aktif memberikan aspirasinya.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Bolmut, Saiful Ambarak, S.Pd.I dalam sambutannya mengatakan  masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat sebagaimana tertuang dalam PP 12 Tahun 2018.

“Terima kasih telah memenuhi undangan kami, silahkan memberikan masukan dan usulan baik infrastruktur, pendidikan dan kesehatan, dan diharapkan semua yang hadir dapat mengikuti kegiatan sampai akhir”. Ujar Ambarak

Pada kesempatan ini Politisi partai golkar itu  memaparkan sistem perencanaan pembangunan berbasis E-Planning akan dimulai pada Tahun 2021 mendatang.

“Baik itu Musrenbang yang dilakukan oleh Pemda dan reses yang dilakukan oleh DPRD akan dituang dalam E-Planning, nantinya akan di muat dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah” jelasnya.

Ia menjabarkan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut akan direkap dan diparipurnakan.

“Kita akan tampung apa yang menjadi keluhan masyarakat di kecamatan Pinogaluman dan akan kami paripurnakan dan selanjutnya usulan ini diserahkan kepada pemerintah daerah” tutupnya

Hadir dalam kegiatan reses ini, Pimpinan DPRD Bolmut Drs. Salim Bin Abdullah dan Saiful Ambarak, S.Pd.I , Wakil Ketua Komisi I Djuldin Bolota, S.Pd dan anggota Komisi I Mardan Umar, serta Anggota Komisi III Suriansyah Korompot, SH dan Moh. Abdul Rafiq Pangau, SE serta perwakilan Masyarakat dari 22 Desa di Kecamatan Pinogaluman. (Bahar Korompot)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.