Gelar Reses, Tumelap Janji Perjuangkan Aspirasi Warga

0
430

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Guna menyerap aspirasi rakyat di daerah pemilihan masing-masing, sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Bolmong mulai menggelar agenda reses. Hal ini sebagaimana dilakukan Politisi Demokrat, Jefry Tumelap, Jumat (6/5) kemarin.

Pantauan detotabuan.com, ada banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada Tumelap, diantaranya soal pembangunan Lapangan Bola Kaki di Desa Mogoyunggung yang meski diakui warga sudah pernah memasukkan proposal ke pemerintah Kabupaten, namun hingga kini belum juga terealisasi.

“Proposal sudah pernah dimasukkan, meski tahun kemarin pemerintah sudah pernah melakukan pembenahan, tetapi warga belum puas karena masih ada yang kurang,” ujar Rose Tumbelaka.

Menanggapi hal itu, Aleg Dapil V (Lima) Wilayah Dumoga Timur ini menjelaskan, belum terealisasinya permintaan masyarakat itu, karena sampai saat ini, kendala yang ada terletak pada legalitas lahan. Tumelap berharap itu diurus karena menjadi syarat untuk pengajuan proposal.

“Anggarannya ada, akan tetapi harus diakui bahwa belum semua desa  memiliki legalitas berupa sertifikat lahan, jika semua syarat terpenuhi maka akan ada kucuran dana,” terangnya dihadapan warga.

Meski demikian, ia berjanji apa yang telah disampaikan masyarakat akan menjadi prioritas untuk diperjuangkan. “Semua telah menyampaikan aspirasi dan telah menjadi catatan penting, diantaranya soal infrastruktur jalan agar bisa di perbaiki, seperti di Desa Bonawang dan Desa Tapadaka, itu sangat Urgent untuk diperjuangkan, kemudian juga ada beberapa usulan pengadaan bibit dan perbaikan jalan usaha tani,” kata dia lagi.

Tak hanya itu, Bahkan menurutnya, terkait keinginan beberapa warga yang ingin melanjutkan sekolah juga turut menjadi perhatian. “Yang paling penting lagi soal banyaknya permintaan masyarakat yang ingin melanjutkan sekolah paket A, B dan C, ini usulan yang sangat baik. Nah, hasil reses ini nantinya akan dikumpulkan, dan  disampaikan dalam paripurna reses,” tukasnya.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.