Jorge Lorenzo Diputus Kontrak Gara-Gara Tidak Sportif Pada Valentino Rossi

0
1294

Jorge Lorenzo akhirnya diputus kontrak gara-gara dinilai tidak sportif pada Valentino Rossi. Namun yang melakukan pemutusan kontrak ini bukanlah Yamaha. Melainkan  Sector No Limits, perusahaan jam asal Italia yang menjadi sponsor Lorenzo selama ini. Sikap Lorenzo jelang keputusan CAS yang menjadi pertimbangan sponsor tersebut.

Sejatinya, Jorge Lorenzo tidak berkaitan secara langsung dengan insiden Marc Marquez vs Valentino Rossi di GP Malaysia. Saat itu Rossi didakwa menyebabkan Marquez terjatuh. Akibat insiden tersebut, The Doctor terkena penalti tiga poin. Karena koleksi hukumannya sudah mencapai empat angka, Rossi akan memulai balapan di urutan terbawah.

Jorge Lorenzo justru yang mendapatkan keuntungan karena ia kini tinggal berselisih tujuh poin dari Valentino Rossi di puncak klasemen. Namun, sikap sang pembalap Spanyol dinilai Sector No Limits melewati batas. Setelah ada isu konspirasi Spanyol untuk menyingkirkan Rossi, Lorenzo lantas memohon kepada CAS untuk memberikan kesaksian atas hukuman kepada The Doctor.

Dikutip dari Motorsport.com, Sector No Limits menyebut, “Kami selalu menampilkan nilai-nilai sportivitas, tantangan, kompetisi yang sehat, dan integritas. Nilai-nilai itu tidak muncul dalam insiden beberapa pekan terakhir yang terjadi di dunia MotoGP.”

Apa pun yang terjadi di luar trek, kali ini Jorge Lorenzo harus tetap fokus dengan balapan yang ada di depan mata. GP Valencia sudah menanti pada Minggu (8/11). Jika sampai Lorenzo finish dengan selisih delapan angka saja dari Rossi, maka gelar juara dunia akan menjadi milik Lorenzo dengan menyalip sang pemuncak di seri terakhir MotoGP 2015.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.