Limi Mokodompit Resmi Dilantik Ketua KONI Bolmong

0
195
Ketua KONI Bolmong Ir Limi Mokodompit MM saat menerima Pataka dari Ketum KONI Provinsi Sulut Steven OE Kandou.

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, secara resmi dilantik menjadi Ketua komite olahraga Nasional Indonesia (KONI) di Gedung Yadika, desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, Selasa (27/9/2022).

Bupati Limi Mokodompit bersama pengurusnya dilantik oleh ketua umum KONI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang juga merupakan Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandou. Dengan surat keputusan Nomor : 25 tahun 2022 tentang pengukuhan personalia pengurus KONI kabupaten Bolmong masa Bhakti 2022 – 2026.

Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Bolmong ini periode 2022 – 2026. Pelantikan tersebut diawali dengan pembacaan surat keputusan dan sumpah janji pengurus oleh Ketua Umum KONI Bolmong Steven OE Kandou.

Selain itu dilanjutkan dengan penyerahan pataka Ketua Umum KONI Provinsi Sulut Steven OE Kandou, kepada Ketua KONI Bolmong Ir Limi Mokodompit MM.
Salam olahraga, merupakan sapaan pembuka dalam sambutan Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM.

Turut hadir Forkopimda Bolmong saat pengukuhan pengurus KONI Bolmong

Pada kesempatan itu, Limi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Umum KONI Provinsi Sulut Steven OE Kandou, yang meski disibukkan dengan kegiatan aktivitas yang begitu padat namun masih menyempatkan diri untuk melantik pengurus KONI Bolmong periode 2022 – 2026.

“Organisasi KONI merupakan wadah perjuangan, pembinaan, dan pengembangan prestasi karena hanya lewat KONI akan mensukseskan prestasi olahraga yang membanggakan. Diharapkan juga pengurus yang dilantik untuk dapat menjalankan sesuai dengan anggaran dasar anggaran rumah tangga organisasi atau AD/ART,” katanya.

Orang nomor satu di Bolmong ini menerangkan pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI Bolmong pada saat ini bagian mensukseskan pekan olahraga Nasional provinsi (Porprov) Sulut ke 11 tahun 2022. Jadi tuan rumah pada kegiatan olahraga se-Sulut tersebut adalah kabupaten Bolmong.

“Insya Allah tidak akan lama lagi digelar pada bulan November mendatang, dan akan menjadi prioritas sebagai kerja – kerja awal dari pengurus KONI Bolmong yang barusan dilantik,” ungkap Limi.

Ia berkomitmen bersama – sama mensukseskan Porprov di Bolmong. Limi mengatakan pelaksanaan Porprov di kabupaten Bolmong merupakan kepercayaan, penghargaan dan penghormatan kepada kita didaerah ini.

Kata Limi lewat kesempatan tersebut mengajak kepada jajaran pengurus KONI yang baru untuk melaksanakan tugas dengan sebaik – baiknya. Tidak hanya sukses prestasi tapi sukses administrasi, sukses penyelenggaraan dan paling utama agar dapat memberikan kesan yang baik pada seluruh peserta Porprov 15 kabupaten/kota yang berlaga dikabupaten Bolmong.

Limi Mokodompit saat dikukuhkan oleh Ketum KONI Provinsi Sulut Steven OE Kandou

Untuk itu, ia berharap mulai pada saat ini dan tiba waktunya untuk dapat mempersiapkan sesuatu supaya pelaksanaan Porprov di Bolmong akan berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita bersama.

Diakhir sambutannya, ia pun berharap kepada ketua umum KONI Provinsi Sulut Steven OE Kandou, untuk dapat memberikan sambutan, masukan, saran dan arahan serta nasihat kepada jajaran pengurus KONI Bolmong yang barusan saja dilantik.

“Dengan itu kami akan lebih siap dalam mensukseskan Porprov di Bolmong akhir tahun 2022 ini, sebagai tuan rumah dalam hajatan olahraga se-Sulut tersebut,” harap Limi.

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua Umum KONI Provinsi Sulut Steven OE Kandou mengatakan secara umum KONI ini adalah institusi yang dilindungi oleh undang – undang. Sehingga KONI ini diwajibkan ada disemua tataran pemerintah dikabupaten/kota. Dan KONI Bolmong harus aktif dalam setiap kegiatan olahraga.

“Olahraga adalah alat pemersatu bangsa, dan alat untuk menaikkan harkat dan martabat daerah Bolmong sendiri. Jika pelaksanaan Porprov di Bolmong sebagai tuan rumah sukses,” pesan Steven.

Penandatanganan berita acara

Ia berharap, kepemimpinan Ketua KONI Bolmong Limi Mokodompit. Ia yakin akan menciptakan para atlit – atlit yang dapat membanggakan daerah yakni Bolmong sendiri.

“Jika Sukses pada kegiatan Porprov sebagai tuan rumah, gubernur biasanya berikan hadiah GOR. Jadi saya sekali lagi berharap mari bersama sukseskan Porprov Sulut di Bolmong dengan sebaik – baiknya,” tandas Steven.

Diketahui turut hadir, Forkopimda Bolmong diantaranya Kapolres Bolmong, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Dandim 1303, Perwakilan Kejaksaan Kotamobagu dan Jajaran Pengurus KONI Sulut. (Yono/*).

Struktur KONI Bolmong Masa Bhakti 2022-2026

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.