Luar Biasa, Bolsel Berhasil Pertahankan Opini WTP Enam Kali Berturut-turut

0
32

BOLSEL,DETOTABUAN.COM -Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Kantor Perwakilan Sulut, Senin tadi menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), tahun 2019 (11/05/2020).

Kegiatan yang oleh BPK RI Kantor Perwakilan Sulut tersebut dilakukan secara virtual demi mencegah penyebaran Virus Corona.

“Kami berharap kegiatan ini bukan sekadar ceremonial semata, namun menjadi tolok ukur keberhasilan pelaksanaan anggaran di setiap daerah yang ada di Sulut,” kata Kepala BPK Perwakilan Sulut, Karyadi.

Sementara itu, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey memberikan apresiadi atas diserahkannya LHP LKPD oleh BPK RI.

“Apresiasi yang besar terhadap Kabupaten/Kota yang tetap maksimal dalam melaksanakan pertanggungjawaban keuangan,” kata Gubernur Sulut.p

Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, SPt menyampaikan ucapan syukur atas opini tertinggi yang diterima pemerintah Bolsel.

“Alhamdullilah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, berhasil mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dari BPK,” kata Iskandar.

Menurutnya, Opini WTP yang diterima Kabupaten Bolsel merupakan yang keenam kalinya secara berturut turut.

Lebih lanjut kata Bupati, pencapaian terget opini WTP kali ini, merupakan kerja keras serta komitmen pemerintah daerah dalam mewujudkan pemerintahan yang transparan dan akuntabel.

“Semoga ini menjadi angin segar bagi semua pejabat dilingkup Pemerintahan Bolsel, khususnya terkait pengelolaan keuangan dan aset daerah,” Harap Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii, Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy, Para Asisten I, II dan III, serta Sejumlah Pimpinan SKPD.

(Adve/Tio