Memudahkan Kegiatan Belajar Mengajar Pemkab Bolmong Luncurkan Website Pembelajaran

0
269
Disdik Bolmong saat luncurkan website di SDN Bangomolunow. Nampak Kadis Pendidikan Renti Mokoginta

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Untuk meningkatkan kualitas pendidikan guru dan siswa di kabupaten Bolmong. Dinas pendidikan kabupaten Bolmong meluncurkan Website, ini untuk pembelajaran yang dapat memudahkan kegiatan belajar mengajar. Guru dan siswa dapat menggunakannya dengan masuk ke laman bolmongbelajar.bolmongkab.go.id menggunakan akun guru dan siswa. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bolmong Renti Mokoginta, dalam meluncurkan Website Pembelajaran di SDN Bangomolunow, Kecamatan Bolaang , Sabtu (01/10/2022).

Menurut Renti, tujuan awalnya peluncuran Media Pembelajaran ini, untuk mendukung kegiatan Belajar baik itu dari Sekolah maupun Rumah.

Ia berharap melalui penerapan penerapan teknologi informasi dan komunikasi dapat mendukung proses pembelajaran di satuan pendidikan. Terlebih pembelajaran bagi guru dan siswa di kabupaten Bolmong.

Siswa lagi menyimak saat diberikan pengarahan oleh tim ITE  Disdik Bolmong

Ia pun berkata, selain website ada beberapa terobosan strategi dan inovasi yang juga tengah dilakukan oleh Dinas Pendidikan Bolmong untuk memudahkan bagi guru dan siswa dalam kegiatan belajar mengajar. Seperti Penggunaan Akun Belajar.id yang disediakan oleh Kemendikbudristek dan Aplikasi E-Guru.

“Kami telah berupaya melakukan berbagai terobosan, selain website resmi Disdik diantaranya juga, penggunaan akun belajar.id dan aplikasi E Guru yang kami maksimalkan saat ini,” kata Renti.

Kaitannya dengan ini, lanjut Renti, untuk mendukung penerapan kurikulum merdeka di sejumlah satuan pendidikan di kabupaten Bolmong, sebagai upaya kebijakan Kemendikbudristek untuk memulihkan ketertinggalan pembelajaran (learning loss) pasca pandemi.

“Ini juga bagian dari komitmen Pemerintah kabupaten Bolmong, sebagai upaya pemulihan ketertinggalan pembelajaran,” tandasnya. (Yono).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.