Muscam KNPI Mulai Digelar, Perdana Passi Bersatu, Bilalang dan Lolayan

0
77
Calon yang terpilih Passi barat, Passi Timur, Bilalang dan Lolayan

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Musyawarah Kecamatan (Muscam) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) resmi digelar. Perdana Muscam KNPI itu dimulai dari Passi barat, Passi Timur (bersatu), Bilalang Titik pertama dan Kecamatan Lolayan titik kedua.

Titik pertama bertempat di gedung rapat desa Bilalang III, kecamatan Bilalang dan titik kedua di gedung rapat desa Tanoyan Utara, Sabtu (21/1/2023).

Dibuka Ketua DPD KNPI Bolmong Feramitha Tiffani Mokodompit SM MBA. Untuk Titik pertama dihadiri tiga camat lengkap dan Forkopimcam. Dan titik kedua dihadiri Sekcam Lolayan, Sangadi desa Tanoyan Utara, Tanoyan Selatan dan Sangadi desa Tapa Aog. Selain itu, peserta muscam utusan Pemuda seluruh Desa dan OKP tingkat kecamatan.

Ketua KNPI Feramitha dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Muscam tersebut merupakan bagian dari rangkaian Program Kerja 100 hari setelah DPD II KNPI Bolmong dilantik pada beberapa bulan akhir tahun lalu.
“Kita upayakan februari 2023 ini semua kepengurusan di 15 Kecamatan sudah terbentuk,” katanya.

Alumni Pasca Sarjana UGM Jogjakarta ini juga tidak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang memberikan perhatian serta membantu hingga proses Muscam boleh terlaksana dengan sukses dan aman.
“Jika tidak ada kendala, nantinya pelantikan dari seluruh Calon Ketua terpilih akan dilaksanakan secara kolektif,” ucapnya.

Ketua Panitia Pelaksana Muscam KNPI Adriadi Paputungan mengatakan untuk muscam berikut akan dilaksanakan di dua titik lagi yakni titik pertama kecamatan Bolaang bersatu dan Poigar. Titik kedua di Kecamatan Lolak dan Sangtombolang.

“Sesuai jadwal yang sudah direncanakan pada tanggal 28 Januari akhir bulan ni, dan terakhir di kecamatan Dumoga bersatu sebagai penutup sekitar tanggal 4 Februari awal bulan depan,” kata dia.

Ia berharap, ada dukungan semua pihak baik pemerintah kecamatan dan desa serta OKP dan OKPI untuk mensuport agar kegiatan muscam tersebut berjalan dengan baik dan aman.

“IniĀ  program ketua DPD KNPI Bolmong Feramitha Tiffani Mokodompit, dimana untuk membesarkan organisasi tidak hanya dari tingkat kabupaten tapi dimulai dari kecamatan dan desa,” ujar Adri, sapaan nama akrabnya.

Diketahui pada muscam tersebut Ketua PK terpilih untuk wilayah Kecamatan Passi Barat Magdalena Mokodongan, Bilalang Iswan Pobela, Passi Timur Jeremia Dondo, Lolayan Arisandi Alimudin. (Yono).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.