Paripurna Tingkat I Ranperda APBD-P 2022, DPRD Bolmong Hening Cipta Kenang Almarhum Hi Mas’ud Lauma

0
46
DPRD Hening Cipta Kenang Almarhum Hi Mas'ud Lauma

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Rapat Paripurna DPRD Bolmong pembicaraan tingkat I penyampaian atas Ranperda tentang perubahan APBD tahun anggaran 2022, Senin (19/9/2022) telah dilaksanakan diruang rapat paripurna.

Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, didampingi Wakil Ketua Sulhan Manggabarani.

Turut hadir Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, pejabat eselon II, III IV, dan camat serta sejumlah Sangadi se-kabupaten Bolmong.

Sebelum rapat paripurna dimulai, Ketua Fraksi PKS Muhammad Syahrudin Mokoagow, memberikan intrupsi kepada pimpinan sidang yang dipimpin oleh Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, untuk dapat mengheningkan cipta kepada para anggota DPRD Bolmong yang telah berjasa terutama kepada Almarhum Hi Mas’ud Lauma, Abdul Kadir Mangkat dan Marten Tangkere.

Aspirasi ini, diterima oleh Ketua DPRD Bolmong namun untuk saat ini, Welty Mengatakan yang teragendakan lewat rapat paripurna oleh sekretariat DPRD adalah Almarhum Hi Mas’ud Lauma.

“Terima kasih atas kebersamaan teman – teman anggota DPRD Bolmong atas mengenang almarhum Hi Mas’ud Lauma, digedung yang terhormat ini,” katanya.

Selanjutnya, Ketua DPRD Bolmong pada kesempatan itu mengajak kepada semua anggota DPRD dan para undangan yang hadir untuk berdoa dan mengheningkan cipta.

“Almarhum Hi Mas’ud Lauma adalah sahabat kita semua di DPRD ini,” ujar Welty, sambil meneteskan air mata dan mengambil tisu karena air matanya terus mengalir tak tahan mengenang Almarhum.

“Sekali lagi, Terima kasih setinggi – tingginya atas pengabdian di DPRD kabupaten Bolaang sejak tahun 2015 semoga tuhan memberikan tempat yang baik disisinya,” kata Welty, sambil meneteskan air mata.

Selama lima menit suasana ruang paripurna menjadi hening dan larut dalam kesedihan, bahkan ada beberapa pimpinan SKPD ikut menangis atas kepergian almarhum tersebut.

Sebelum membacakan sambutan, Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit Menyampaikan turut berbelasungkawa atas meninggalnya kader terbaik Bolmong. Sebelum membacakan sambutan diruang paripurna itu.

“Atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Bolmong, saya ucapkan duka mendalam atas meninggalnya Almarhum Hi Mas’ud Lauma. Semoga keluarga yang ditinggalkan akan diberi ketabahan dan kesabaran dalam menjalankan ujian. Serta Almarhum akan mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah SWT,” ungkap Bupati.

Usai itu, Bupati melanjutkan sambutan dalam rapat paripurna tentang ranperda tingkat I APBD Perubahan tahun 2022.

Pada kesempatan itu juga, salah satu fraksi DPRD Bolmong dari Golkar Dyas Potabuga menyampaikan turut memberikan doa kepada kader – kader terbaik yang ada di Bolmong terlebih khusus kepada anggota DPRD Bolmong yang telah wafat. Terutama kepada Almarhum Hi Abdul Kadir Mangkat, Marthen Tangkere dan Hi Mas’ud Lauma.

“Atas nama Fraksi Partai Golkar dan Ketua DPD II kabupaten Bolmong Aditya Anugrah Moha, turut berbelasungkawa atas meninggalnya Almarhum Hi Mas’ud Lauma,” ucap Dyas.

Lewat kesempatan itu, dalam pemandangan fraksinya ia mengatakan menyetujui Ranperda APBD-P tingkat I untuk dibahas ditahap selanjutnya.

Diketahui, semua enak fraksi di DPRD Bolmong menyetujui ranperda APBD perubahan untuk dibahas ketahap selanjutnya. (Yono).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.