Pemkab Bolmong Meraih Predikat Tuntas Madya dalam Standar Pelayanan Minimal

0
54
Muhammad Arief

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) berhasil meraih predikat tuntas madya dalam penerapan standar pelayanan minimal (SPM).

Hal ini diketahui pada hasil evaluasi penerapan SPM berdasarkan e-SPM, secara nasional pra triwulan IV tahun 2023, pertanggal 18 Januari 2023. Tim penilai dari direktorat jenderal pembangunan daerah tersebut umumkan untuk khusus Pemkab Bolmong, predikat tuntas madya atau kinerja baik dalam SPM.

Hal ini dikatakan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Pemkab Bolmong Muhamad Arif, S.IP, Rabu (18/1/2023).
Ia mengaku untuk kabupaten Bolmong predikat tuntas madya yang artinya seluruh capaian kinerja yang diminta dalam pelaporan Standar Pelayanan Minimal dalam urusan pelayanan dasar Bolmong berada di zona hijau.

“Untuk pelayanan dasar yang dimaksud yang berhubungan dengan masyarakat berkinerja baik. Dimana berada pada rata – rata 80 persen,” katanya.

Berkata, organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Bolmong pengampuh urusan pelayanan dasar terdiri dari Pendidikan, Kesehatan, Pekerjaan umum, perumahan rakyat, Sosial, Trantubumlinmas.

Lanjut dia, adapun kriteria yang diinput telah sesuai dengan permintaan pada aplikasi E-SPM.

“Untuk hasil yang diterbitkan merupakan hasil sementara atau pra-evaluasi SPM yang diambil pada tanggal 16 Januari, dan masih akan bergerak naik karena sesuai data transtibumlinmas hanya 58,42 persen hal ini dikarenakan ada sedikit keterlambatan pengimputan,” ungkap Arif.

Ditambahkan, ini masih tetap bergerak naik sebab batas evaluasi pertanggal 20-an di akhir bulan ini.
“Mudah – mudahan akan naik diangka 86 persen,” tandas Arif. (Yono).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.