Pemkab Bolmong Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

0
382

LOLAK,DETOTABUAN.COM – Selasa Siang (29/12/2015) Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW tanggal 12 Rabiul Awal tahun 1437 Hijriah / tahun 2015, yang di selenggarakan di di Masjid Al-Fallah Desa Motabang.

Kegiatan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tanggal 12 Rabiul Awal tahun 1437 Hijriah / tahun 2015 ini, dihadiri oleh Bupati Hi Salihi Mokodongan, angota DPRD, Ass III, kepala SKPD, Camat, Sangadi, tokmas, togam, pemuda, masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Bolaang Mongondow mengedepankan esensi dari peringatan Maulid Nabi, sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran,ucapan dan tindakan Rasulullah.

“Kita patut meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana. Perilaku ahlak mulia, yang mampu menebarkan rahmat bagi semesta alam”.ujar bupati.

Lebih lanjut menurut Bupati, tatanan kehidupan yang dibangun oleh baginda Rasul, sangat menjunjung tinggi keadilan sosial, musyawarah untuk mufakat, penghormatan terhadap hak dan nilai nilai kemanusiaan, serta kebersamaan antar umat beragama, demi menjaga keharmonisan sosial.

Bupati juga mengajak untuk membangun daerah dan bangsa, diatas pondasi keimanan dan ketakwaan yang kuat, serta kebersihan jiwa dan kesucian hati, sebagaimana yang telah diajarkan oleh Rasulullah(*)

Editor : Octav Singal

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.