Pemkab Bolmut Gelar Ibadah Natal Bersama

0
385

BOLMUT,DETOTABUAN.COM – (17/12) Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menggelar Perayaan Natal Bersama dengan tema “Hidup Bersama Sebagai Keluarga Allah” yang bertempat di Gedung Gereja GMIBM Boroko.

Pdt. CHRISTIN RAINTAMA PANGULIMANG, M.Th dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang ikut serta menfasilitasi terselenggaranya kegiatan Perayaan Natal ini, serta selalu menjaga relasi dan silaturami untuk semua agama.

Dalam sambutannya, Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH menyampaikan ucapan Selamat Natal dan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan keagamaan ini. Kita bersyukur, rangkaian perayaan Natal tahun ini dapat berlangsung dalam suasana yang aman dan damai.

Bupati mengatakan bahwa kita ingin selalu dalam komitmen untuk menciptakan suasana kehidupan antar umat beragama yang rukun dan damai serta saling menghormati dan saling menghargai. Bangsa kita adalah Bangsa yang majemuk, Bangsa yang memiliki keragaman Agama, Suku, Etnis, serta bahasa dan budaya lokal. Tidak ada cara lain untuk menghadapi kemajemukan itu, kecuali membangun kebersamaan, menghormati dan menghargai perbedaan masing-masing.

Bupati mengajak untuk menjadikan momentum perayaan Natal ini sebagai wahana untuk menanamkan jiwa dan semangat kebersamaan serta persatuan dalam diri sebagai umat beragama, dalam membangun kehidupan kemasyarakatan yang utuh, kompak dan peduli satu sama lain.

Di akhir sambutannya, Bupati menghimbau agar perayaan Natal dilaksanakan secara sederhana serta jauh dari perilaku-perilaku konsumtif dan pemborosan yang hanya akan membuat bangunan ekonomi kita rapuh. Diharapkan kepada umat Kristiani agar dapat merefleksikan kasih Tuhan dalam kehidupan sehari-hari, menjadi penyejuk dan penolong bagi keluarga, senantiasa membawa damai sejahtera serta mampu membangun semangat kebersamaan dan toleransi diantara pemeluk agama yang berbeda.

Dalam acara tersebut, Bupati juga menyerahkan Diakonia Natal untuk para lansia, janda dan duda.

Perayaan Natal bersama ini dihadiri oleh Ketua TP-PKK Dra. Hj. AINUN PONTOH-TALIBO, Kepala Kejaksaan Negeri Boroko DWIANTO PRIHARTONO, SH, MH, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara SULAIMAN AMBA, S.Ag, Kepala Bank Sulut Cabang Boroko YUMI ROBOTH, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan SKPD, Camat Kaidipang, Pendeta, Penatua, Tokoh Agama dan Umat Kristiani se-Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. (*)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.