Peringati HSN, AKBS Ajak Warga Bersihkan Sampah di Bantaran Sungai

0
466

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Sembilan (9) Komunitas Pencinta alam yang tergabung dalam Asosiasi Kotamobagu Bebas Sampah (AKBS), mulai menunjukkkan komitmen mereka akan kepedulian terhadap lingkungan.

Terbukti, Minggu (21/02) sekira pukul 06.00 wita kemarin, bersama pemerintah dan masyarakat. AKBS menggelar bersih-bersih sampah di bantaran sungai di Kelurahan Mogolaing, Molinow dan Mongkonai.

HSN2Ketua Panitia Inisiator Aksi, Jian Ramadhan mengatakan, giat ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Sampah Nasional (HSN).

“Sebelumnya kami (AKBS, Red.) telah dibagi menjadi 3 tim, yang disebar disetiap Kelurahan,” ujar Jian.

Jian berharap, dengan adanya aksi ini bisa memberikan inspirasi serta menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Ia juga memberikan apresiasi kepada pemerintah kelurahan dan warga yang telah mendukung kegiatan AKBS.

HSN3Diketahui, AKBS terbentuk dari gabungan 9 Gabungan komunitas pencinta alam, diantaranya My Trip My Adventure BMR, Komunitas Android Mongkonai, Kaum Muda Pecinta Alam Maleo, Himpunan Pemuda Pecinta Alam Biosfer, KPA Geltar, Sea Soldier North Sulawesi, MPA Areka Fakultas Pertanian Unsrat, KPA Kano-kano dan MPA Aska STIE Kotamobagu bersama Warga, selain melakukan aksi pembersihan Sungai juga memasang papan-papan yang bertuliskan ajakan untuk menjaga kebersihan Sungai. (Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.