PLN berhasil Kembalikan Warga Sulut ke Jaman Purba

0
341
SULUT,DETOTABUAN.COM-Masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) terus menderita dengan pemadaman listrik. Hari ini saja, listrik sudah padam lebih dari 8 jam. Pemadaman listrik sudah terjadi sejak siang tadi, Sabtu (16/1/2016).
Hingga malam ini, pukul 22.30 WITA, listrik belum juga menyala.
“Ini sudah keterlaluan, kita seperti kembali hidup di jaman batu saja,” ujar Marlon Ferdinand, warga Karombasan Kecamatan Wanea Kota Manado.
Menurutnya, masyarakat Sulut sudah cukup menderita dengan pemadaman bergilir yang dilakukan sejak pertengahan tahun lalu.
“Kami yang tinggal di ibukota saja sudah seperti ini, apalagi yang tinggal di kabupaten hingga pedesaan, bisa-bisa mereka tanpa listrik,” tandasnya.
PLN Sulutenggo dalam klarifikasinya menyebutkan adanya gangguan listrik pada sistem interkoneksi 150kV Sulawesi Utara dan Gorontalo (SulutGo). Gangguan itu terjadi sejak pukul 14.30 WITA yang menyebabkan mengalami gangguan suplai listrik. gangguan itu terdeteksi di sisi transmisi sehingga menyebabkan sistem kelistrikan SulutGo beroperasi terpisah (isolated).
“Kami sedang mengupayakan pemulihan suplai listrik pada sistem kelistrikan dengan secara bertahap,” terang Supervisor Humas dan Bina Lingkungan PLN Suluttenggo, Dermawan Uloli melalui rilis tertulis. “Kami memohon maaf dengan pemadaman ini, kami sedang mengusahakan pemulihan suplai listrik,” tambahnya (BK)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.