Ratusan Warga Padati Syukuran Pelantikan GRT di Desa Bombanon

0
150

DETOTABUAN,BOMBANON – Acara syukuran Ketua Repdem Bolmong, Gita Ratnasari Tuuk yang digelar di kediamannya Desa Bombanon, Kecamatan Lolayan, dihadiri ratusan warga pada Minggu, 5 Februari 2023.

Syukuran ini merupakan bentuk rasa syukur politisi muda yang akrab disapa GRT ini setelah resmi dilantik sebagai Anggota DPRD Bolmong.

Pelantikan Gita digelar 3 Februari lalu, Ia dilantik mengisi kekosongan kursi PDI Perjuangan yang ditinggalkan oleh Almarhum Mas’ud Lauma.

Meski Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Gita sempat molor, namun Ia mengaku bersyukur mendapatkan amanah tersebut.

Gita yang awalnya merintis karir politik sebagai Sangadi atau Kepala Desa Bombanon, pada 2019 silam sempat maju sebagai calon anggota legislatif Dapil 4 Lolayan.

Berdasarkan hasil pleno penetapan calon Anggota DPRD Bolmong terpilih oleh KPU Nomor: 574/PL.01.9-Kpt/7101/KPU-Kab/VII/2019.

Mas’ud Lauma meraih 2422, sementara Gita di bawahnya meraih suara 1377 suara.

Meski tidak sempat duduk sebagai Anggota DPRD Bolmong sejak awal periode, namun Gita tidak menyangka berkesempatan melanjutkan perjuangan Almarhum Haji Mas’ud Lauma di parlemen.

Di awal karir politiknya, Gita memang dikenal sebagai kader militan PDI Perjuangan.

Ia juga memegang kendali sebagai Ketua Repdem Bolmong, salah satu organ sayap PDI Perjuangan yang mulai banyak digandrungi partisan dari berbagai elemen masyarakat.

Bicara soal karir Gita di DPRD Bolmong, sejumlah masyarakat justru manyambut hangat dan mendukung kehadirannya.

Bahkan, tidak sedikit warga memberikan dukungan moril agar Gita bertarung kembali pada Pileg 2024 mendatang.

Bobby Korompot warga Desa Toruakat salah satunya, Ia menilai kehadiran Gita Tuuk di parlemen Bolmong sebagai semangat baru bagi politisi muda khususnya di wilayah Bolaang Mongondow Raya.

“Sebelum diangkat sebagai Anggota DPRD Bolmong, Gita sudah berpengalaman memperjuangkan aspirasi warga berkat pengalamannya sebagai Sangadi Desa Bombanon.”

“Saya pribadi mendukung Gita maju kembali pada Pileg mendatang,” tegasnya.

Menanggapi hal itu, Gita mengaku bersiap jika memang diamanahkan.

“Untuk sementara, saya ingin fokus pada tanggung jawab baru saya sebagai Anggota DPRD Bolmong, setelah terbukti kinerjanya, baru kita bicara soal Pileg nanti. ”

“Pileg masih jauh, tapi jika itu memang berasal dari dukungan atau amanah masyarakat, tentu sebagai politisi yang mewakili Dapil 4 Lolayan, Saya harus siap,” singkatnya.

Diketahui, sejak menjadi Sangadi Bombanon, Ia membawa banyak pperubahan positif pada desanya.

Termasuk popularitasnya yang waktu itu sempat menjulang karena dibahas oleh media-media nasional sebagai salah satu kepala desa cantik sekaligus termuda di Indonesia.

Dengan kehadiran Gita saat ini DPRD Bolmong juga menjadikan dirinya sebagai salah satu anggota dewan termuda di Sulawesi Utara. ***

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.