Reses DPRD Bolmong Sukses Digelar

0
426
Reses ketua DPRD Bolmong Welty Komaling di Dataran Dumoga

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Kegiatan silahturrahmi sekaligus reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), terhitung tanggal 5-8 Mei 2016 disambut antusias masyarakat setempat. 

Ketua DPRD Bolmong,  Welty Komaling SE MM, memastikan reses anggota dewan ini berjalan sesuai yang diharapkan. Menurutnya setiap anggota akan menemui konstituennya di daerah pemilihan masing-masing. “Karena pada intinya Reses ini bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat yang akan diperjuangkan ke dalam  Anggaran  Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bolmong ke depan,” tutur Welty, Rabu (11/05).

Diketahui kata Welty, reses yang telah dilakukan anggota DPRD di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing terbilang sukses digelar.

Sementara Tonny Tumbelaka, mengadakan reses di Desa Pinogaluman, Kecamatan Lolak, dihadiri 437 orang dari tiga desa bertetangga. Seperti diutrakan ketua LSM Merh Putih, Melky Rumuat, bahwa reses yang dilakukan, Wakil rakyat Tonny Tumbelaka, benar-benar mampu dilakukan tanpa ada resistensi. “Bahkan Tonny sendiri hampir kewalahan menerima aspirasi dari warga, sebab antusias warga yang silih berganti menyampaikan apa yang dibutuhkan masyarakat,” kata Rumuat.

Hal yang sama, diungkapkan salah satu warga desa  Mopugat Selatan 1, I Nengah Sudanta. “Dengan adanya pertemuan seperti ini, kami masyarakat merasa terwakili. Permasalahan-permasalahan yang terjadi bisa disampaikan secara langsung, dan wakil rakyat bisa melihat sendiri kondisi  desa seperti apa,” ujarnya.

Dikatakannya, kalau bisa kegiatan seperti ini, sering dilakukan. “Sehingga apa yang menjadi keluhan dari desa bisa langsung diketahui para wakil rakyat kita. Dan boleh dibilang reses yang dilakukan di desa kami terbilang sukses,” pungkasnya.(Mg2)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.