Tagana Pemkab Bolmong Bantu Bersihkan Rumah Warga Terdampak Banjir dan Tanah Longsor di Manado

0
70
Satgas Kemanusiaan Pemkab Bolmong

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang terdiri TRC-BPBD, Dinsos, SATPOL – PP dan tenaga kesehatan bertolak ke Manado pada Sabtu, (28/2023). Ini dalam rangka upaya Percepatan Penanganan Bencana Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Kota Manado.

“Iya pasca bencana yang terjadi di Manado, Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, langsung menginstruksikan Instansi terkait untuk turut serta memberikan dukungan Personil maupun Bantuan Logistik bagi warga yang terdampak Bencana,” kata kepala pelaksana BPBD Bolmong Sahril Mokoagow.

Untuk hari ini kata Sahril, giat satgas Kemanusiaan Pemkab Bolmong melaksanakan Pembersihan rumah – rumah warga yang terdampak Banjir Bandang di Kampung Cempaka Kelurahan Molas – Kecamatan Bunaken bersama masyarakat.

“Kami yang memimpin langsung yakni saya sendiri, Kadis Sosial dan Kasat Pol-PP,” ungkapnya.

Selain itu, untuk Bantuan Logistik dari Pemkab Bolmong nanti akan di distribusikan ke Manado dalam beberapa hari kedepan mengingat saat ini POSKO Bantuan Kemanusiaan, yang berlokasi di Kantor BPBD Bolmong masih terus menerima bantuan dari OPD maupun masyarakat Bolmong. (Yono).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.