Terterima di 15 Kabupaten Kota, HLM Berpeluang Kuat Rebut 1 Kursi DPR RI di Pileg 2024

0
30

Detotabuan.com,SULUT – Kerja – kerja politik calon anggota DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dapil Sulawesi Utara Dr. H. Lexsy Mamonto, SH. MH (HLM) nampaknya mulai membuahkan hasil.

Hal ini dibuktikan dengan masifnya dukungan masyarakat tak hanya diwilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR), namun merata di 15 Kabupaten Kota se – Sulawesi Utara.

Salah satu tokoh BMR Yusuf Mooduto menyayakan optimismenya, bahwa HLM bakal merebut 1 kursi DPR RI Dapil Sulut pada Pileg 2024.

Peluang tersebut kata Mooduto, dikarenakan keberhasilan HLM dalam melakukan konsolidasi politik sampai ditingkatan akar rumput.

“Saya Haqul yakin Lexsy Mamonto dapat 1 kursi DPR RI, ini karena ketokohan beliau di Sulut cukup dikenal, dan HLM juga sudah melakukan kerja-kerja politik melalui konsolidasi dan sosialisasi dengan masif,” ujar mantan anggota DPRD 3 periode itu.

Selain itu kata dia, HLM telah banyak berbuat sebelum terjun ke dunia politik yang dibuktikan dengan pernah menjadi utusan Republik Indonesia dalam misi perdamaian di timur tengah.

HLM juga pernah diutus dan pidato di markas besar (PBB) Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York mewakili Indonesia.

“Ini bukti bahwa HLM tak hanya politisi tingkat lokal namun sudah level nasional, sehingga tidak ada yang perlu diragukan lagi dengan kapasitas beliau jika mendapat kepercayaan masyarakat,” ujarnya.

Diwawancarai awak media, HLM mengimbau kepada seluruh pendukungnya dimanapun berada, agar tetap menjaga persaudaraan.

“Saya minta persaudaraan selalu kita jaga, kalau memang saya dipercayakan oleh warga Sulut untuk menjadi wakil dari rakyat untuk menjadi anggota DPR RI, maka saya siap mengabdikan diri dan hidup saya demi kepentingan Bolaang mongondow Raya dan Sulawesi Utara,” pungkasnya.

(***)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.