Tindaklanjuti Maklumat Kapolri, Polres Boltim Semprotkan Disinfektan Secara Massal

0
17

BOLTIM,DETOTABUAN.COM – Sejumlah lokasi di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dilakukan penyemprotan disinfektan oleh Kepolisian bekerja sama dengan TNI, Pemkab Boltim dan instansi terkait lainnya, Selasa (31/3/2020) pagi.

Menurut Kapolres Boltim AKBP Irham Halid, SIK, kegiatan ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti Maklumat Kapolri dan surat telegram yang ditandatangani Wakapolri Nomor: ST/1008/III/KES.7/2020, tanggal 27 Maret 2020 tentang penyemprotan disinfektan secara massal.

“Ini dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat dilakukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona (covid-19),” ujar Kapolres.

Selain pelaksanaan penyemprotan, Kepolisian juga membacakan Maklumat Kapolri serta imbauan kepada masyarakat agar membatasi diri (physical distancing) dan tidak melakukan aktivitas lebih diluar rumah, terlebih berkumpul dengan komunitas yang ada untuk menghindari penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Boltim.

Terpantau penyemprotan dilakukan di Mako Polres Boltim dan Rusun, Kantor DPRD Kabupaten Boltim, Kemudian menuju Pasar Kotabunan, jalanan umum dan rumah-rumah ibadah.

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati Boltim Drs. Rusdi Gumalangit, Pabum Kodim 1303 Bolmong, PJU dan Personil Polres Bolmong, Dinas Kesehatan, Pol PP, BPBD dan Instansi terkait.

Hendri