Istri Sri Sultan Hamengku Buwono X Angkat Bicara Soal UDK

Istri Sri Sultan Hamengku Buwono X ,Gusti Kanjeng Ratu Hemas yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPD siang tadi (3/12/15) mengunjungi Kota Kotambagu

0
1177
GKR Hemas

Kotamobagu,deTotabuan.com – Istri Sri Sultan Hamengku Buwono X ,Gusti Kanjeng Ratu Hemas yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPD siang tadi (3/12/15) mengunjungi Kota Kotambagu dalam rangka melaksanakan Rapat Sinkronasi Aspirasi Daerah yang berlangsung di Halaman Kampus UDK, didampingi oleh tiga Senator Dapil Sulawesi Utara Benny Rhamdani, Stefanus Liow dan Marhany Pua.

Dalam rapat yang membahas tentang mengenai penyampaian Aspirasi daerah tersebut sempat juga membahas persoalan pembentukan daerah otonom baru dan pendidikan yang ada di daerah Sulawesi Utara dan terkhusus di Bolaang Mongondow Raya, serta tentang dukungan DPD RI mengenai Status Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) kedepan.

Saat diwawancarai awak media, GKR Hemas mengaku, jika memang baru mendengar permasalahan yang terjadi di kampus UDK, dimana terjadi Dualisme kepemilikan, serta dorongan untuk di jadikannya Universitas tersebut menjadi Universitas Negeri.

“Saya memang baru hari ini mendengar permasalahan di UDK, oleh karena itu saya akan terus mendorong kampus ini untuk dijadikan Universitas Negeri yang ada di Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Raya” Jelas Hemas

Hemas juga ternyata memiliki target pribadi bagi UDK untuk secepatnya beralih menjadi Universitas Negeri.

“Target saya selaku pribadi dan akan disampaikan ke Lembaga, Tahun 2017 UDK Harus Menjadi Universitas negeri, karena bisa mendorong IPK yang ada di Kotamobagu dan BMR. Juga bisa meningkatkan tingkat SDM di daerah ini (BMR red). Ujar istri Sri Sultan Hamengku Buwono X ini (O*)

Editor : Redaksi deTotabuan.com