Depri Ajak Warga Maknai Esensi Sebuah Pemekaran

0
351
Di HUT ke 9 Bolmut, Depri Ajak Warga Maknai Esensi Sebuah Pemekaran
Depri Pontoh

BOLMUT,DETOTABUAN.COM – Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-9 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Tahun 2016 melalui tema “Dengan Semangat Hari Jadi Ke-9 Kab. Bolmut Kita Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, Daya Saing Daerah Dalam Pengembangan Ekonomi Menuju Masyarakat Yang Mandiri Sejahtera dan Berbudaya”. Bertempat di lapangan kembar boroko.

Dalam sambutannya, Bupati mengharapkan di Tahun ke-9 Kab. Bolmut dapat lebih meningkatkan kapasitas dan kepedulian kita terhadap perkembangan dan Pembangunan Daerah. Ajakan untuk merefleksikan hikmah penting atas sebuah pemekaran daerah, dimana begitu besar nilai-nilai kejuangan para pendiri daerah ini, sehingga sangat tidak relevan apabila konteks pembangunan daerah hanya berjalan diruang yang vakum tanpa memaknai esensi utama dari sebuah pemekaran. Sebagai titik balik peningkatan kualitas pembangunan sesuai design strategy yang telah di rumuskan bersama.

Sebuah pernyataan juga disampaikan bahwa wajah bolmut semakin berkembang dinamis, dalam konteks dan sendi percepatan pembangunan daerah. Serta memiliki semangat yang sama dalam membangun daerah ini, tinggalkan egoisme, hindari mencari kegagalan pribadi dan pemerintah, dan tanamkan kewajiban untuk bersama membangun daerah ini. Bebagai capaian dan kemajuan juga telah terwujud sampai periode ini, melalui pertumbuhan ekonomi sebesar 7,1% atau lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata pertumbuhan ekonomi provinsi yang hanya sebesar 6,12%, serta dari sisi peningkatan kualitas sumber daya manusia bolmut dapat dikatakan cukup baik.

Masih dalam suasana merayakan HUT ke-9 Kab. Bolmut pada bagian akhir dari sambutan Bupati, menyampaikan pandangan dan pendapat berkenaan dengan pemikiran untuk melaksanakan pembangunan yang konstruktif, terutama dikaitkan dengan penegasan peran, fungsi dan tanggungjawab yang diamanatkan. Serta dengan memberikan respon secara konstruktif dan memiliki tujuan yang positif.

Berbagai kegiatan dan acara dalam rangka memeriahkan HUT ke-9 Kab. Bolmut dari dua bulan sebelumnnya sampai pada puncak Upacara Peringatan HUT ke-9 Kab. Bolmut, terlihat sangat jelas antusias dan peran serta masyarakat Kab. Bolmut, dan bahkan keikutsertaan TNI Angkatan Laut lantamal VIII Manado yang ikut andil memeriahkan HUT ke-9 Kab. Bolmut melalui Bakti Sosial (BAKSOS). Dalam pelaksanaan upacara memperingati HUT ke-9 Kab. Bolmut dirangkaikan dengan penyerahan cenderamata dari komandan lantamal VIII Manado kepada Bupati Bolmut dan sebaliknya cenderamata dari Bupati Bolmut kepada komandan lantamal VIII Manado.

Ikut Hadir pada upacara ini, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi Sulawesi Utara, Ketua DPRD serta segenap anggota DPRD Prov. Sulut, Unsur Forkopinda Prov. Sulut, DANREM 131 Santiago, Kapolda Sulut, DanLANUDSRI, KAJATI SULUT, Ketua Pengadilan Tinggi Sulut, Kepala BIN Prov. Sulut, DanLANTAMAL VIII Manado Laksamana Pertama TNI.Suselo beserta pejabat teras dan seluruh jajaran, Bupati dan Wakil Bupati Bolsel, Wakil Bupati Boltim, Kolonel Drs. Murianto Babay, M.M, Wakil Bupati Kab. Bolmut, Pimpinan DPRD dan segenap anggota DPRD Kab. Bolmut, Ibu Ketua TP-PKK Kab. Bolmut, Para Kepala dan Ketua Lembaga Non Pemerintah, SEKDA Kab. Bolmut, Para Asisten Sekda, Para Staf Ahli Bupati, Pejabat Eselon II,III dan IV beserta Jajaran ASN di lingkungan Pemerintah Kab. Bolmut, Ir. H. Djafar Alkatiri, Ibu Ketua DWP Kab. Bolmut, Para Pejabat Sipil, TNI dan POLRI, serta Presidium Pemekaran. (*)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.