KPUD Bolmut Sukses Gelar Deklarasi Kampanye Damai

0
359

BOLMUT,DETOTABUAN.COM – Acara Deklarasi kampanye damai yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolmut di lapangan Kembar Boroko, Kecamatan Kaidipang, Minggu (18/2/2018) berlangsung sukses.

Kegiatan itu dihadiri tiga pasangan calon (Paslon) di Pilkada Bolmut, masing-masing paslon nomor urut 1 Karel Bangko-Arman Lumoto (KABAR), nomor urut 2 Depri Pontoh-Amin Lasena (DP-AL), dan paslon nomor urut tiga dari jalur independen Hamdan Datunsolang-Murianto Babay (HD-MURI).

Selain itu, hadir juga Plt Bupati Bolmut Suriansyah Korompot, Panwas Provinsi, Panwas Kabupaten, para, unsur TNI/Polri, sejumlah perwakilan partai politik (Parpol) pendukung maupun simpatisan masing-masing paslon, serta masyarakat Bolmut.

Ketua KPUD Bolmut Faisal Husin, dalam sambutannya menyampaikan, deklarasi kampanye damai ini sengaja digagas sebagai upaya untuk menciptakan proses demokrasi di Bolmut agar berkualitas dan berintegritas.

“Tentunya, dengan dilaksanakannya deklarasi kampanye damai ini, maka tidak ada lagi yang namanya kampanye black campaign atau kampanye hitam. Itu sebagaimana beberapa poin penting yang disepakati dan dibacakan bersama KPUD Bolmut dengan masing-masing paslon. Di anataranya, pilkada tahun 2018 ini tanpa politik uang, isu SARA hingga hoax (berita palsu),” ujar Faisal yang didampingi jajaran komisioner dan staf KPUD Bolmut.

Pada kesempatan itu, KPUD juga mengajak semua pihak, untuk berkomitmen menciptakan politik damai, santun dan kondusif.

Acara ini kemudian ditutup dengan dengan pelepasan burung merpati putih, yang dilakukan secara bersamaan oleh KPUD, Paslon dan pihak terkait. (**)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.