Calon Pendaftar CPNS Kotamobagu Diminta Persiapkan Diri

0
305
Ilustrasi

KOTAMOBAGU – Kabar gembira bagi warga Kotamobagu. Terinformasi, penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018, akan segera dibuka.

Walikota Kotamobagu Ir. Hj Tatong Bara mengatakan, bahwa kuota CPNS untuk Pemkot kotamobagu kemungkinan sekitar 300 an, dari 821 yang diusulkan sebelumnya.

“Memang belum ada pengumuman resmi, tapi kemungkinan sekitar 300 an, untuk itu bagi calon pelamar, kiranya dapat segera mempersiapkan diri termasuk segala sesuatu yang di perlukan sebagai syarat mengikuti CPNS,” terang Tatong, usai peringatan Haornas di Lapangan Boki Hotinimbang, Senin (10/9) tadi.

Lanjut Tatong, jika seluruh tahapan tes selesai bulan November mendatang, maka kemungkinan akhir Desember 2018, CPNS yang lolos akan menerima Nomor Induk Pegawai (NIP). “Jika NIP keluar desember, maka awal 2019 mereka sudah menerima gaji,” pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Republik Indonesia, Syarifuddin, mengatakan, bahwa jika tidak ada aral melintang, penerimaan CPNS di seluruh Indonesia dilakukukan pada tanggal 19 September 2018 mendatang.

“Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara resmi akan dibuka pada tanggal 19 September 2018. Untuk calon Pelamar bisa mendaftarkan diri melalui portal http://sscn.bkn.go.id,” terang Syarifuddin, dalam jumpa pers di Jakarta Kamis (6/9/2018) lalu.

(Tr-02)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.