Tanaman Hidropinik Diberdayakan di Kotamobagu Barat

0
84

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM–Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Kotamobagu, saat ini sedang mencanangkan program tanaman Hidroponik untuk diberdayakan di Kecamatan Kotamobagu Barat.

Menurut Ketua TP PKK Kota Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta, Kecamatan Kotamobagu Barat kini sudah menjadi pusat perdagangan di Kota Kotamobagu, sehingga sudah memiliki lahan yang sempit.

“Untuk itu kita akan berdayakan tanaman Hidroponik ini, agar nanti toko-toko atau masyarakat yang perlu sayuran-sayuran yang tidak perlu pengawet serta tidak ada pupuk-pupuk buatan, akan berhubungan langsung dengan PKK  Kotamobagu,” kata Anki,

Menurut Anki, kalau untuk tanaman tiga bulan seperti milu dan kacang-kacangan kan sudah banyak. Itu bapak-bapak yang biasa menanammnya. Nah, saat ini yang kita berdayakan ibu-ibu, karena tidak semua memiliki lahan yang besar.

“Sehingga mari kita satukan untuk menanam sayuran dan barito, karena itu hari-hari dipakai. Setidaknya, yang di konsumsi sehari-hari itu tersedia selalu, sehingga itu yang dikembangkan. Kan kalau kita suka hidup sehat, maka kita akan kembangkan sayuran hidroponik ini,” katanya

(*Ridel)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.