Tahun Depan Bolmong Bakal Miliki TPA

0
457
Tahun Depan Bolmong Bakal Miliki TPA
Ilustrasi

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Untuk mengantisipasi volume sampah disemua wilayah Bolmong Dinas Pasar Pemkab Bolmong berencana akan mengusulkan pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA), yang nantinya akan dibangun di beberapa Desa di Bolmong.

Kepala Dinas (Kadis) Pasar, Rusdin Manggopa mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas PU untuk pembangunan lahan TPA  dua yakni Desa Siniung dan Desa Inuai.

“Untuk penggadaan TPA Dinas PU sudah melakukan pengusulan, kita akan bicarakan kembali, mudah-mudahan tahun depan Bolmong sudah memiliki TPA,” ujar Mangopa, Selasa (15/08/2016) tadi.

Lanjutnya, untuk menekan volume sampah di beberapa wilayah terutama di Pasar Lolak dan Pasar Ibolian, pihaknya masih menggunakan TPA dari daerah lain.

“Selama ini untuk membuang sampah dari beberapa pasar di Bolmong, kami bekerjasama dengan Pemerintah Kotamobagu untuk dibuang dulu ke TPA yang ada di Desa Poyowa kecil,” ungkapnya.

Ditambahkan Manggopa, untuk mengatisipasi juga volume sampah di Bolmong sambil menunggu adanya pembangunan TPA, tahun depan instansinya sudah berkoordinasi dengan asisten I dan Dinas PU untuk adanya TPA sementara.

“Kami juga sudah menyurat ke asisten I dan PU agar bisa menyediakan TPA sementara mengingat, volume sampah yang makin hari makin bertambah,” pungkasnya (tr-02)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.