Pj Wali Kota Hadiri Pelantikan Pengurus HMI Cabang BMR Sekaligus Buka Basic Training Akbar Periode 2024 – 2025

oleh -4417 Dilihat
oleh

Detotabuan.com, KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu Abdullah Mokoginta menghadiri Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bolaang Mongondow Raya, sekaligus membuka secara resmi Basic Training Akbar Periode 2024 – 2025, yang dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Kotamobagu, Jumat 20 September 2024.

Mengawali sambutan, Pj. Wali Kota Kotamobagu Abdullah Mokoginta menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua dan seluruh jajaran pengurus cabang HMI Bolaang Mongondow Raya Periode 2024 – 2025 yang baru saja dilantik.

“Sejak didirikan pada tahun 1947, organisasi Himpunan Mahasiswa Islam sudah memberikan kontribusi penting bagi kemajuan bangsa dan negara, dimana hal ini dapat dilihat dari peran serta para kader HMI, yang terus memberikan karya serta pengabdian diberbagai bidang pembangunan di daerah dan di negara yang sama – sama kita cintai,” ungkap Abdullah Mokoginta.

Dalam kesempatan tersebut, Abdullah Mokoginta menyampaikan, HMI telah menjadi lokomotif pembangunan yang dapat dilihat dari kader HMI yang saat ini menempati berbagai posisi penting dan strategis baik di tingkat kabupaten/kota, Provinsi maupun di tingkat Nasional.

“Pemerintah Kota Kotamobagu sangat berharap agar jajaran pengurus dan seluruh kader HMI di daerah ini terus bersinergi dengan pemerintah daerah, termasuk juga memberikan ide, saran serta masukan kepada Pemerintah Kota Kotamobagu demi kemajuan daerah dan kesejahteraan seluruh masyarakat di daerah ini,” ujar Abdullah.

“Sudah menjadi kewajiban Pemerintah untuk memfasilitasi Organisasi Kepemudaan agar mereka bisa tumbuh dan berkembang, karena suksesnya pembangunan di daerah ini, tidak saja menjadi tugas dan tanggungjawab pemerintah Kota Kotamobagu, namun sangat membutuhkan dukungan serta peran aktif seluruh elemen masyarakat, termasuk Himpunan Mahasiswa Islam,” tambahnya.

Acara yang mengusung tema “Meneguhkan Identitas dan Peran Mahasiswa Islam Cabang Bolaang Mongondow Raya di Era Tantangan Baru,” dihadiri Kapolres Kotamobagu AKBP Irwanto, SIK, MH, mewakili Kajari, mewakili Dandim, mewakili Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Ketua KPU Kotamobagu, Rektor UDK serta keluarga besar HMI, KAHMI se Bolmong Raya.

(Alfrieda Serang)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.