Antisipasi Aksi Teror, Bupati Bolmong Tegaskan Pengaktifan Poskamling

0
357

BOLMONG,DETOTABUAN.COM-Akhir-akhir ini tersiar kabar jika Sulawesi Utara dijadikan sasaran oleh teroris. Demi memperkekat system keamanan yang ada di seluruh Bolaang Mongondow, Bupati menghimbau agar seluruh sangadi dapat memperketat keamanan do desa masing-masing.

“Jika ada yang mencurigakan langsung ambil tindakan dengan menghubungi aparatberwajib,” tegas Salihi.

Bupati juga  mengharapkan agar mengaktifkan pos keamanan lingkungan (Poskamling) dan mewajibkan kepada tamu di desa untuk melapor 1X24 jam.

“Jadi jika ada pendatang yang masuk di desa dan sudah menginap berhari-hari, para sangadi dan aparat desa harus mendatangi orang tersebut. Kemudian mendata dan mengawasi orang itu,” ujar Salihi.

Dijelaskan juga, jika semua pihak harus berjaga-jaga agar tidak terjadi sebuah hal yang tidak diinginkan bersama.

“Kita tidak mau menanamkan sifat saling curiga kepada warga. Namun kecurigaan sangatlah penting untuk mencegah agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Yang penting adalah pengawasan, sebab sangadi dan aparat desa merupakan ujung tombak Kamtibmas di daerah,” terang Salihi.

Selain itu, Bupati meminta kepada masyarakat agar melaporkan kepada pemerintah desa maupun aparat kepolisian jika menemukan adanya warga yang mencurigakan di kompleks rumahnya.

“Semua harus proaktif mencegah aksi teror,” tandas Bupati.(Octav)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.