Enam Rekomendasi GP Ansor Bolmut ke Pemerintah Daerah

0
437
Rakorcab Ansor Bolmut
Rakorcab Ansor Bolmut

BOLMUT,DETOTABUAN.COM Segenap Pengurus Cabang GP. Ansor Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Rapat Koordinasi  Cabang (Rakorcab), Bertempat di Hotel Tri Putra Boroko, Senin (18/4/2016) Kemarin.

Rakorcab yang di buka oleh Ketua Tanfiz Nahdatul Ulama
(NU) Kabupaten Bolmut Supriadi Goma, S.H.I melahirkan enam butiran-butiran rekomendasi, yang nantinya akan diserahkan ke pemerintah daerah. rekomondasi tersebut berkaitan dengan Bidang Pendidikan,  Ekonomi,  Kesehatan, Politik,  Sosial Budaya dan Agama.

Dalam sambutannya Goma mengatakan, untuk menjaga kebudayaan organisasi, perlunya dilakukan rakor-rakor seperti ini, untuk memperkuat suatu organisasi.

Secara nasional maupun regional NU dan seluruh badan otonom dalam konteks Konsolidasi dan penguatan organisasi harus mengevaluasi seluruh pengurus wilayah maupun pengurus cabang.

“Rekomendasi serta hal-hal yang terkait dengan sikap politik gerakan pemuda ansor, bisa menajamkan seluruh agenda-agenda ansor,” tegas Goma.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Kabupaten Bolmut, Donal Lamunte meminta kaum muda Ansor untuk bergerak.

“ kita akan menggiring para kader ansor untuk berpikir ‘islam Rahmatan lill alamin, soal Ahlu Sunnah Waljamaah’, soal bagai mana menjaga keutuhan NKRI, bukan hanya berpikir tentang Surga dan Neraka” ujarnya.

Apalagi kata dia, dari tahun ke tahun, tidak ada lagi rekomendasi terkait hal ini, yang takutnya hanya kan menjadi dosa moral terhadap generasi yang akan datang.

Diketahui, Rakorcab tersebut turut dihadiri oleh segenap unsur Pengurus Cabang, Anak Cabang, Satuan Koordinasi Banser dan jajaran Dewan Pembina Cabang.

(Eky/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.