Berikut 15 Nama Calon Anggota Panwaslu Kabupaten Bolmong

0
399

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bolmong tidak lama lagi, segala persiapan sudah mulai dilakukan termasuk perekrutan Calon Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten. Diketahui, hingga akhir pendaftaran 26 April 2016 lalu, tercatat ada 15 pendaftar yang mengembalikan berkas untuk mengikuti seleksi pada tahap selanjutnya.

Dari 15 nama tersebut, ada beberapa yang merupakan incumbent, meski demikian pertarungan memperebutkan 3 kursi Pengawas Pilkada ini di Predikasi bakal seru.

Lembaga Sosial Masyarakat (LP3T) lewat Sekretaris Irawan Damopolii mengimbau, kiranya proses seleksi transparan dan tidak ada sistem jatah-jatahan.

“Kami harap Proses seleksi secara transparan, serta tidak mengangkangi aturan dan prosedur yang ada. Jangan sampai ada ‘main mata’ dengan peserta seleksi ataupun dengan orang-orang yang memiliki kepentingan,” ujarnya.

Terpisah, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Utara (Sulut) mengatakan pihaknya sudah menentukan 3 nama Tim Seleksi (Timsel) untuk merekrut Panwaslu Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Sudah ada 3 nama yang akan menyeleksi Panwaslu Kabupaten Bolmong. Dan malam ini kami akan rapat persiapan untuk seleksi anggota Panwaslu di 2 kabupaten ini,” ujar Malonda, didampingi Jhony Suak, (6/5) kemarin.

Ketiga Timsel tersebut diantaranya Dr. Jaelinas, S.Sos, M.Si dari Universitas Hasanudin (Unhas) Makassar, Dr. Ferry Daud Liando, S.IP, M.Si dari Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado dan Dr. Daniel Sondakh dari Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT).

Berikut 15 Calon Anggota Panwaslu Kabupaten Bolmong

  1. Tjeni  M Karauwan SPd (Incumbent)
  2. Erni Yusinta Mokoginta SPd (Incumbent)
  3. I Dewa Gede Gunarta  SPd MSi
  4. Abdulssalam Bonde, SHi
  5. HAstuti Ligatu SPd I
  6. Irfan Manangin SIP (Incumbent)
  7. Sukamtto Mokodompit ST
  8. Agus Putra SPd
  9. Jerry Mokoolang SH
  10. Ahmad Mokoagow SPd
  11. Rusmin Mokodompit SE
  12. Syamsudin Antuli Sag
  13. Arthur Damapolii
  14. Marini Mokodompit SPd MM
  15. Nenni Kumayas SIP MA

 

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.