Pengurus Mabicab dan Kwarcab Gerakan Pramuka Bolmong Dilantik

0
487

BOLMONG,DETOTABUAN – Bertempat di ruang rapat Sekretaris Daerah Kabupaten (Setdakab) Bolmong, Rabu (4/5), dilaksanakan pelantikan pengurus Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka (Mabicab) serta pelantikan pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Bolaang Mongondow masa bhakti tahun 2015-2020.

pramuka2Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Vanda Sarundajang, SS selaku ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulut kepada Hi Salihi Mokodongan, SH sebagai ketua Mabicab Gerakan Pramuka bersama jajaran pengurus Mabicab Bolmong masa bakti 2015-2020.

Ditempat yang sama,dalam kapasitas sebagai Ketua mabicab, Hi Salihi Mokodongan SH mengambil sumpah dan melantik Welty Komaling, SE. MM sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka bersama jajaran pengurus Kwarcab Bolmong masa bakti 2015-2020.

pramuka3

Dalam sambutannya, Salihi mengatakan tantangan gerakan pramuka cukup berat dan beragam , dikaitkan dengan globalisasi dan pergeseran dimana generasi muda lebih tertarik terhadap kegiatan lain, bahkan tak jarang melakukan hal yang kurang bermanfaat.

“Mengembalikan kejayaan gerakan pramuka bukan pekerjaan ringan, namun tantangan tersebut justru memacu dan menumbuhkan semangat untuk berupaya semaksimal mungkin guna memajukan gerakan pramuka di Bolmong” ujarnya.

pramuka5Ia berharap, kepengurusan yang baru dilantik mempunyai kepedulian dan tanggung jawab yang tinggi, serta diiringi kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas dan ikhlas agar kedepannya gerakan pramuka di Bolmong akan lebih maju dan berkembang lebih baik lagi.

Sementara itu, sebagai Ketua Kwarcab Bolmong Welty Komaling, berjanji akan membawa gerakan pramuka Bolmong tumbuh dan berkembang serta menjadi pionir dalam sendi kehidupan generasi muda.

pramuka4“Lewat kepengurusan baru ini saya mohon dukungan seluruh stake holder agar diberikan spirit dan modal guna mengembangkan gerakan pramuka di Bolmong agar berkembang menjadi pionir pembinaan generasi muda, serta mampu berprestasi di tingkat propinsi dan Nasional” ujarnya.

Senada disampaikan Vanda Sarundajang, ia berharap kiranya pengurus Mabicab dan Kwarcab yang baru dilantik bertanggung jawab terhadap pembinaan mental generasi muda khususnya sebagai pembina pramuka, serta mampu mengembalikan kejayaan pramuka menjadi kegiatan yang diminati oleh generasi muda. (ADV/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.