Bersama Silangen, Bupati Limi Panen Perdana Padi Varietas ODSK

0
88
Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM saat panen padi organik di ke kelurahan Imandi

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, panen padi organik varietas ODSK di kelurahan Imandi, kecamatan Dumoga Timur, Sabtu (18/03/2023).

Bupati Bolmong bersama ketua DPRD provinsi Sulawesi Utara Fransiskus Silangen, anggota DPRD Provinsi James Tuuk, Dandim 1303 Bolmong, Kepala Dinas Pertanian Provinsi, Balai sungai wilayah 1 Propinsi, Asisten 1 Deker Rompas, kadis perpustakaan Sumarni Bonde, Kadis PMD Abdussalam Bonde, Kadis Perhubungan Sugiarto Banteng, Kadis DKP I Wayan Mudiyasa, Kadis Pertanian Bolmong Remon Ratu.

Pada kesempatan itu, dalam sambutannya Limi menyampaikan dengan kehadiran Ketua DPRD Provinsi Sulut dan anggota DPRD provinsi Sulut dapil Bolmong raya, ia lebih optimis pertanian di Bolmong sebagai lumbung padi di Sulut akan lebih maju dan tentu akan lebih mensejahterakan para petani sawah.

“Saya tentu sangat mensupport kegiatan ini bertani dengan pupuk organik,” katanya.
Selain itu, ia mengajak semua elemen masyarakat di Bolmong untuk bergandengan tangan mengendalikan inflasi dengan cara bertani.
“Igai Mononggoba mari bakobong (mari berkebun),” ajak Bupati.

Kesempatan itu, juga Kadis Pertanian Bolmong Remon Ratu, mengatakan keunggulan varietas padi ODSK ini hasil panen gabahnya dalam satu hektar bisa hasilkan 7-8 ton gabah.

“Dengan bertani tentu kita bisa kendalikan inflasi yang saat ini terjadi di negara kita,” ungkapnya. (Yono).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.