Damogalad: Bolmong Harus Miliki Damkar

0
704
BOLMONG,DETOTABUAN – Kebakaran rumah di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang menimbulkan kerugian materiil dan imateril sehingga LSM Garputala minta Bolmong harus miliki Pemadam Kebakaran (Damkar)
“Kami berharap pemerintah menyediakan Damkar yang representative, sehingga saat terjadi kejadian kebakaran, kita bisa meminimalisir dampak kebakaran,” kata Personil LSM Gerakan Rakyat Peduli Tanah Lahir (Garputala) Bolmong, Supandri Damogalad.

Kata Damogalad, tidak tersedianya Damkar di Bolmong sungguh memiriskan, sebab Bolmong memiliki wilayah yang luas dengan jumlah penduduk paling banyak dari daerah lainnya di Bolmong Raya (BMR).

“Tidak adanya fasilitas mobil Damkar harus menjadi perhatian serius Pemkab guna meminimalisir dampak kebakaran, mengingat Bolmong miliki lauas wilayah yang luas serta jumlah masyarakat yang banyak,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Adrianus Nixon Watung mengatakan, pihaknya berencana menganggarkan pengadaan mobil Damkar pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017.

“Untuk rencana pengadaan Damkar, kita akan bicarakan dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Mudah-mudahan pengadaan mobil Damkar dapat direalisasikan dalam waktu dekat,” kata Bupati. (Tr-02/eds)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.