Desak Pencabutan Ijin PT Melisa, Besok Warga Tiberias Demo di Kantor Bupati

Firdaus : Jika Tidak Indahkan, Jalan Trans Bakal Diblokade

0
563
Desak Pencabutan Ijin PT Melisa, Besok Warga Tiberias Demo di Kantor Bupati
Firdaus Mokodompit

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Penolakan terhadap PT. Melisa Sejahtera, perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan kelapa genja, di Desa Tiberias, Kecamatan Poigar terus dilakukan.

Terinformasi, pada Senin (15/8) besok, Ribuan warga Tiberias dan sekitarnya akan kembali melakukan aksi demo damai di Kantor Bupati Bolmong, dengan koordinator aksi, Firdaus Mokodompit, yang juga Ketua LSM, Laskar Anti  Korupsi Indonesia (LAKI) Cabang Bolmong.

Firdaus mengatakan, aksi demo damai ini, akan dimulai dari kantor Kecamatan Poigar, kemudian menuju ke kantor Bupati Bolmong dengan estimasi massa sekitar 1000 orang, 15 kendaraan roda empat, dan 100 kendaraan roda dua.

Ia menegaskan, pihaknya akan tetap mendesak pemerintah kabupaten, membatalkan ijin PT. Melisa Sejahtera.

“Tuntutan masyarakat yang telah menggarap HGU sejak puluhan tahun ini, harus diseriusi pemerintah daerah. Selain itu juga kami akan meminta pemkab menurunkan tim dari kabupaten, untuk menghindari bentrok fisik antara perusahaan dan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu kata dia, mereka juga akan meminta agar Pjs Bupati mau melakukan audiens dengan warga, untuk memetakan kembali status tanah HGU, yang sebagian besar diduga telah diperjual-belikan oleh oknum-oknum pejabat yang tidak bertanggung jawab.

“Kami berharap Pjs Bupati mau meluangkan waktu untuk audiens dengan warga, karena kalau tidak, kami akan bermalam di kantor Bupati hingga keinginan kami dipenuhi, kami tidak main-main, peralatan tidur termasuk tikar dan bantal sudah kami siapkan,” ancam Firdaus.  (tr-02)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.