Dihadiri Ribuan Warga, Zikir Akbar MPTT-I di Desa Ikhwan Sukses Digelar

0
272

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Majelis Pengkajian Tauhid dan Tasawuf Indonesia (MPTT-I) bersama pemerintah Desa Ikhwan menggelar Zikir Akbar Ratib Seribee, dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1444 Hijriah yang dilaksanakan di Lapangan Desa Ikhwan, Kecamatan Dumoga Barat, Kabupaten Bolmong, Sabtu (30/07/2022) tadi malam.

Zikir yang dihadiri ribuan masyarakat dan Jama’ah MPTT-I se-Sulut dan Gorontalo itu dipimpin Wali MPTT-I Jakarta, Tengku H. Khairunnas, didampingi Dewan Guru MPTT-I Indonesia Timur KH. Abuya Ansari Abasy Al – Makasari, Abun Muslim Blongkod, Wali MPTT-I Gorontalo DR. Hamdan Ladiku dan Dewan Guru Kota Manado Tengku Fadli Sunoto.

Sementara dari Unsur pemerintah dihadiri Pj Bupati Bolmong yang diwakili Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sumarni Bonde, Anggota DPRD Bolmong Novita Kosasi, Bupati Bolsel yang diwakili Staf Khusus Bupati, Camat Dumoga Barat Malpin Dako, S.AP, M.AP, Kepala KUA, para Kepala Desa, BKMT, Perwakilan GP Ansor, Pemuda Muhamadiyah dan masyarakat Dumoga Barat.

Dalam sambutannya, Kadis Perpustakaan Sumarni Bonde yang hadir mewakili Pj Bupati, menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana, pemerintah Desa, serta rombongan dewan guru MPTT-I yang sudah berkenan datang ke Bolmong.

Pemkab Bolmong kata dia, sangat mensuport kegiatan-kegiatan seperti ini. Ia berharap, dengan zikir, daerah ini selalu diberikan kedamaian, ketentraman, sehingga masyarakat bisa hidup berdampingan dengan rukun dan damai.

Sementara itu, Tengku H. DR. Khairunnas dalam Tausiahnya, mengungkapkan, tujuan Dzikir Akbar Ratib Seribe ini, untuk mengajak umat Islam agar senantiasa mengingat Allah, senantiasa berdzikir kepada Allah, dan hanya bergantung kepada Allah.

‚ÄúDengan banyak berdzikir akan menghilangkan nafsu-nafsu jelek yang ada dalam diri kita, sehingga akhlak kita akan baik dan penuh kasih sayang, sehingga kita semua bisa hidup rukun dengan siapapun,” ucapnya.

Selain itu kata dia, zikir Akbar Ratib Seribee ini, juga merupakan kunci terbukanya pintu-pintu keberkahan dari langit dan bumi, sehingga Insha Allah, daerah yang kita cintai diharapkan akan tetap aman, damai dan makmur.

Seusai memberikan tausyiah, Tengku H. DR. Khairunnas kemudian memimpin zikir dan doa bersama, Jamaah tampak kusyuk mengikuti zikir dan doa bersama tersebut sejak awal hingga selesai.

Dikonfirmasi usai kegiatan, Sekretaris Panitia Arman Robot, S.Kom, menyampaikan ucapan Terima Kasih Kepada Segenap Stack holder yang telah berkontribusi mensukseskan kegiatan ini.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan seperti ini dapat mempererat tali silahturahmi antar umat Islam, Antar Organisasi Islam, dengan Niat dan Tujuan Mencari Ridho Allah SWT,” ujarnya.

Jamaah MPTT-I se Sulut dan Gorontalo yang turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya ;

MPTT-I Jakarta
MPTT-I Kota Gorontalo
MPTT-I Atinggola
MPTT-I Minahasa Tenggara
MPTT-I Banjer
MPTT-I Mahawu
MPTT-I Majelis Istiqomah
MPTT-I Maen
MPTT-I Bahrul Ihksan Minahasa Utara

(***)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.