Disdukcapil Wakili Bolmong di Pameran Inovasi Pelayanan Publik

0
347

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), mewakili Kabupaten Bolaang Mongondow, ikut ambil bagian pada pameran Inovasi Pelayanan Publik besersama 14 Kabupaten/kota lainnya di Sulawesi Utara bertempat di lantai dasar Mantos 2 Manado, Senin (02 – 4 Mey) 2016

Kegiatan yang gelar langsung Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara ini menjadi wadah bagi masing-masing Daerah di Sulut untuk mempromosikan dan memamerkan keberhasilan dalam program setiap instansi utusan mewakili daerahnya berkaitan dengan pelayanan publik yang telah dilaksanakan.

Dari pantauan langsung di lokasi pameran, terlihat dimana masing-masing Stand, dipoles sedemikan rupa hingga menarik, tidak ketinggalan pula dimasing-masing stand dipenuhi pajangan dokumentasi berbagai kegiatan SKPD terkait pelayanan publik, serta buku paduan bagi setiap tamu yang ingin mampir dan melihat lebih dekat isi Stand setiap daerah.

Untuk kabupaten Bolmong sendiri, Disdukcapil terpilih mewakili daerah, karena berdasarkan hasil evaluasi dan program pelayanan terbaik, hingga saat ini Disdukcapil tercatat berhasil melaksanakan program pencatatan massal secara gratis yang didukung penuh Pemerintah Daerah, Legislatif serta seluruh lapisan masyarakat, sehingga otomatis Disdukcapil terpilih mengikuti kegiatan tersebut.

Kepala bidang Pencatatan Dikdukcapil Bolmong, Hj.Farida Mooduto,MM kepada wartawan mengatakan, “ kami merasa bersyukur dan ikut bangga telah dipercayakan ikut berpartisipasi di pameran ini , apalagi pameran bertajuk Inovasi Pelayanan publik ini diikuti 15 Instansi terbaik se-Sulut ini,”jelas Farida.

 

Untuk Bolmong sendiri, tambah Farida dalam pelaksanaan program bersentuhan langsung dengan Pelayanan Publik diantaranya pembuatan KTP, Kartu Keluarga, kartu kematian, Pencatatan Nikah dan pindah datang, sedangkan untuk tema yang kami bawah dalam iven ini adalah “ Inovasi Pelayanan Publik kaweng Massal” yang telah berhasil dilaksnakan dengan melibatkan 300 pasangan pasutri secara gratis.” Kata Ma Ipan sapaan akrabnya.

Labih jauh ia menjelaskan apa yang telah dilakasanakan dan di programkan, semua mengacu pada aturan dan ketetapan pusat. Yang pasti dalam iven kali ini kita akan memamerkan keberhasilan program dalam wadah Dokumentasi, baik Foto, Poster, Benner maupun Testimoni Video dokumenter, untuk bisa dilihat pengunjung, serta daerah tetangga berkaitan dengan inovasi pelayanan publik di Kabupaten Bolmong lebih khusus pada Disdukcapil Bolmong.tutup Farida.

Ditempat terpisah, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Bolmong, Drs.Iswan Gonibala,M.Pd saat dimintai tanggapannya mengatakan, kegiatan ini merupakan iven positif untuk semakin memotivasi kinerja para ASN dalam rangkah pelayanan publik, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di daerah masing-masing. “Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah, para pimpinan di Disdukcapil Bolmong semoga kedepan kita bisa lebih baik lagi dalam pelayanan,” tutup Iswan. (*)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.