Soal Pembayaran Gaji PNS, Pemkab Bolmong Diminta ‘Berguru’ ke Kabupaten Bolsel

0
331
Sudah 7 Bakal Calon yang Mendaftar di Demokrat
Jefry Tumelap

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRD) Kabupaten Bolmong menyoroti system pembayaran gaji ‘manual’ yang saat ini masih berlaku di Kabupaten Bolmong. Pasalnya, system yang digunakan saat ini dinilai banyak menyita waktu PNS.

“Alangkah baiknya pemerintah membijaki cara pembayaran gaji PNS terutama gaji Guru, langsung ke rekening yang bersangkutan, karena system pembayaran gaji secara manual sangat menguras waktu PNS,” ungkap salah satu personil Dekab Bolmong, Jefry Tumelap, selasa (3/5) tadi.

Ia mencontohkan, para Guru yang ada di Dumoga, jika mengambil gaji harus ke ibukota kabupaten, tentu saja kata dia, hal itu bisa menghambat tugas dan kewajiban mereka sebagai pengajar di sekolah.

Terkait hal itu, ia menyarankan Pemkab Bolmong ‘berguru’ ke kabupaten Bolsel.“Saat ini pemkab Bolsel sudah menerapkan system pembayaran gaji via rekening, Jika nantinya hal seperti itu diberlakukan di kabupaten Bolmong itu bisa mengutungkan banyak pihak, terutama soal peniongkatan pelayanan bagi masyarakat,” tukasnya. (Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.