Dispar Bolmong Promosikan Wisata Lewat Ajang Nanu-Uyo

0
333

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bolaang Mongondow (Bolmong) siap menggelar pemilihan Uyo dan Nanu Bolmong tahun 2016.

Ketua Panitia Dra Hj Rina Mahune berkata kepada Wartawan Minggu (14/2), saat ini panitia telah menyebar lembar persyaratan diseluruh kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), kantor kecamatan sampai ke desa-desa.

Dikatakan Mahune, untuk pendaftaran biasanya mewakili setiap instansi-instansi dan terbuka untuk umum dengan persyaratan sesuai kententuan panitia pelaksana.

“Saat ini informasi sudah disebar dengan harapan banyak diikuti putra dan putri terbaik dari Bolmong untuk mewakili Bolmong diajang pemilihan Nyong dan Noni Sulut mendatang,” terangnya.

Persyaratan Uyo dan Nanu antara lain berusia 17 sampai 27 tahun, sehat jasmani dan rohani, tinggi Uyo (Laki-laki) 170 cm dan Nanu (Perempuan) 165 cm, belum menikah, berpenampilan baik, berwasan luas, mampu berbahasa daerah dan bahasa Inggris.

Terpisah Kadis Pariwisata Nangsi Mokoginta berharap para putra dan putri Bolmong dapat berpartisipasi pada kegiatan pemilihan Uyo dan Nanu. “Mereka juga bisa mempromosikan daerah dan tempat pariwisata yang ada di Bolmong agar wisatawan lokal, nasional bahkan internasional bisa mengenal lebih jauh Bolmong,” tandasnya.(Tn/Oct)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.