DPRD Bolmong Bimtek Tindaklanjut LHP BPK dan Pemberian Bansos

0
512
Dekab Bolmong Bimtek LHP BPK dan Pemberian Bansos

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow (Bolmong) melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) akan tindak lanjut terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan tata cara pemberian hibah Bantuan Sosial (Bansos) berdasarkan Permendagri Nomor 14 tahun 2016, serta penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017.

Dekab Bolmong Bimtek LHP BPK dan Pemberian BansosKetua DPRD Bolmong Welty Komaling mengatakan, dengan dilakukannya Bimtek ini, diharapkan dapat memberikan efektifitas terhadap kinerja DPRD dalam melakukan pengawasan, sebagaimana fungsi DPRD.

“Jika monitoring terus dilakukan oleh DPRD secara berkelanjutan, DPRD juga dapat menggunakan hal angket dan interpelasi dalam memantau dan mendorong tindak lanjut hasil pengawasan,” ujar Komaling, Kamis (2/6) kemarin

Dekab Bolmong Bimtek LHP BPK dan Pemberian BansosAdapun format yang terima DPRD Bolmong pada Bimtek itu, antara lain berupa isi laporan hasil pengawasan.

“Seperti tujuan pengawasan, metodologi pengawasan, yang diterapkan atas temuan-temuan signifikan dan juga rekomendasi perbaikan atas temuan,” terang politisi PDIP itu.

Diketahui, Kegiatan bimtek tersebut diadakan di Provinsi Bali selama tiga hari. (ADVERTORIAL/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.