Hasil Evaluasi SPBE Pemkab Bolmong Raih Predikat Sangat Baik di Sulut

0
303

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali menoreh prestasi di awal tahun 2024.

Kabar gembira mengawali program kegiatan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) yang dibawah pimpinan penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, di tahun 2024.

Pasalnya, berdasarkan hasil Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Pemkab Bolmong satu-satunya daerah di Sulut yang meraih predikat “Sangat Baik”, dengan capaian Indeks 3,52.

Adapun penilaian ini, berdasarkan keputusan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi Republik Indonesia, Nomor 13, tahun 2024, tentang “Hasil Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik pada Pemerintahan Pusat dan Pemerintahan Daerah tahun 2023“.

Untuk capaian indeks predikat Sangat Baik bagi Pemkab Bolmong tahun 2024, dinilai dari suksesnya Pemkab Bolmong dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan dan akuntabel, serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya melalui penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik pada instansi pusat dan instansi daerah pada tahun 2023.

Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bolmong Marief Mokodompit SKom mengatakan, perolehan prestasi tersebut tak lepas dari peran penting Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM serta kontribusi dari semua pihak.

“Kami sangat bersyukur, dari 15 daerah di Sulut Pemkab Bolmong menjadi satu – satunya peraih predikat Sangat Baik dengan Indeks Sangat membanggakan berdasarkan hasil evaluasi SPBE Pemprov Sulut. Prestasi ini tak lepas dari peran pak bupati, yang terus memotivasi seluruh jajaran pemkab,” kata Mokodompit. (*).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.