Investasi di Bolmong Capai Triliunan

0
918
Investasi di Bolmong Capai Triliunan

BOLMONG,DETOTABUAN.COM  – Pemerintah Kabupaten Bolmong terus memberi peluang bagi para investor untuk menanamkan modal di daerah ini, Pemkab berharap dengan masuknya investor dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penanaman Modal dan Statistik (BP3MS) Ramlah Mokodongan SE MSi mengatakan, nilai investasi di Bolmong saat ini telah mencapai triliunan rupiah. Pasalnya, investor menggarap berbagai potensi seperti pertambangan, perkebunan dan sebagainya.
Sebut saja PT Conch North Sulawesi Cement dengan nilai investasi sebesar Rp 10 T, selanjutnya Perusahaan Megapolitan yang bergerak dalam pembangunan dermaga dan pabrik pengawetan ikan dengan nilai investasi sebesar Rp 8 T, serta masih banyak lagi.
“Bolmong memiliki kekayaan alam yang menjadi daya tarik pelaku investasi asing maupun nasional untuk memanamkan modal, ada yang sudah jalan, ada juga yang baru mulai,” ujar Ramlah.
Bupati Bolmong Hi Salihi B Mokodongan mengakui, meski sudah banyak investor yang masuk, namun jika dihitung, kekayaan alam yang tergarap baik oleh pemerintah maupun swasta belum lebih dari separuh. Karenanya, Pemkab terus membuka diri bagi setiap investor yang masuk.
Ia meyakinkan, bahwa pemerintah tetap selektif menerima investor yang masuk, investasi yang ramah lingkungan dan bisa berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat sekitar diprioritaskan.
 “Itu semua merupakan sumber pendapatan daerah yang bisa dimanfaatkan untuk menopang pembangunan daerah. Selain itu, investor ini dapat membuka lapangan pekerjaan dan sumberdaya alam (SDA) yang ada tidak akan sia-sia,” ujar Salihi.
Dirinya juga menambahkan, tantangan begitu besar. “Tapi, tugas sebagai pemerintah adalah meyakinkan masyarakat tentang pentingnya sebuah investasi, dan itu kita lakukan sekarang,” tambahnya. (tr2)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.