Kenalkan Produk, Pemkab Bolmong Ambil Bagian Mengikuti Festival Ilook di Boalemo

0
107

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) ikut ambil bagian dalam kegiatan  Ilook Boelemo, Gorontalo Mart dan Festival. Pameran ini sendiri diselenggarakan didestinasi pariwisata Pantai Bolihutuo Kabupaten Boalemo, Jumat, (11/2/2022).

Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang SIP MM didampingi Asisten III Ashari Sugeha, Asisten I Deker Rompas dan beberapa pimpinan SKPD, menghadiri pembukaan pameran Ilook Boalemo tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Gallang SIP MM mengatakan, keikutsertaan daerah dalam penyelenggaraan kegiatan ini, tidak lain juga mengenalkan keunggulan dari produk-produk lokal daerah yang memiliki daya saing untuk dikenalkan kepada masyarakat luas.

“Kita juga bertujuan untuk meramaikan bersama hajatan daerah Kabupaten Boalemo,” Kata Tahlis.

Tahlis juga mengucapkan, terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Boalemo yang telah memberikan kesempatan kepada Kabupaten Bolaang Mongondow untuk bersama dalam mensukseskan hajatan Ilook Boalemo Tahun 2022.

“Mudah-mudahan, kegiatan ini akan bernilai manfaat bagi Kabupaten Boalemo dan daerah-daerah yang ikut serta berpartisipasi dalam kesuksesan kegiatan ini. Terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Boalemo yang sudah menerima kami dengan baik, bahkan memberikan kesempatan bagi kami untuk memperkenalkan produk unggulan daerah,” terang Tahlis.

Diketahui, penyelenggaraan kegiatan Ilook Boalemo ini akan berlangsung selama tiga hari terhitung Jumat hingga Minggu ini.

Bolaang Mongondow sendiri menampilkan ragam potensi unggulan daerah dalam pameran tersebut. Diantaranya Kakao, Kelapa, Nenas khas Bolaang Mongondow, Kopi khas daerah dan beberapa hasil perkebunan unggulan, ditonjolkan pada pameran ini.

Selain itu juga, produk UMKM dan kerajinan lainnya yang diciptakan oleh daerah termasuk pakaian dan rajutan tas dari serat nenas terpampang juga pada kegiatan itu. (*).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.