KPU Sulut Datangi Bupati Bolmong, Ada Apa Ya ?

0
403
KPU Sulut Datangi Bupati Bolmong
Bupati Bolmong saat menerima kunjungan KPU Sulut.

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Untuk memastikan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), Senin (16/5) kemarin, Ketua dan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara (Sulut) mendatangi Bupati Bolmong Hi Salihi B Mokodongan, SH.

Dikonfirmasi terkait kunjungan tersebut, Bupati mengatakan, kedatangan Yessy Momongan Cs (Ketua dan cKomisioner KPU Sulut.red) yang juga didampingi Ketua KPU Bolmong Fahmi Gz Gobel, tak lain adalah untuk membicarakan NPHD.

“Anggaran Pilkada dipastikan aman, akan tetapi soal berapa anggarannya tentu saya akan bicarakan dulu dengan tim TAPD,” singkatnya.

Ketua KPU Provinsi Sulut yessy Momongan menegaskan, kedatangan mereka ke Bolmong tak lain untuk mengingatkan kepada Bupati, bahwa batas penandatanganan NPHD pada tanggal 22 Mei 2016.

“Anggaran  yang telah diusulkan oleh KPU sesuai dengan anggaran pilkada dan sangat rasional,” ungkap Momongan.

Senada disampaikan Ketua KPU Bolmong Fahmi Gobel, ia mengatakan rasionalnya anggaran untuk Pilkada Bolmong sebesar Rp 28 miliar, namun semuanya dikembalikan lagi kepada pemerintah, sebab usulan anggaran yang diminta sudah mengacu pada aturan yang ada.

Diketahui, sebelumnya KPU Bolmong mengusulkan anggaran Pilkada sebesar Rp 28 Miliar ke Pemkab Bolmong, namun kabarnya yang disetujui oleh Tim Anggaran Anggaran pemerintah Daerah (TAPD) hanya sebesar Rp 19 miliar. (Tr)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.