Setya Novanto Terpilih Sebagai Ketum Partai Golkar Hingga 2019

0
351
Setya Novanto Terpilih Sebagai Ketum Partai Golkar Hingga 2019
Setya Novanto
JAKARTA — Setya Novanto berhasil meraih suara terbanyak pada voting tertutup yang digelar dalam Munaslub Partai Golkar sejak Selasa (17/5/2016) dini hari tadi.
Proses pemilihan berlangsung cukup alot setelah Novanto dan Ade Komarudin berhasil meraih 30 persen suara. Pada putaran pertama, Novanto meraih 277 suara dan Ade Komarudin meraih 173 suara.
Pemilihan seharusnya masuk ke tahap kedua dengan memilih Novanto atau Ade. Akan tetapi, pemilihan tahap kedua ini tidak berlanjut setelah Ade menyatakan mundur dari pemilhan dan mengalihkan dukungannya untuk Novanto.
Dengan keputusan itu, Novanto pun terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar hingga periode 2019.
Dilansir dari salah satu media online nasional, Presiden Joko Widodo mengatakan, menghormati terpilihnya Setya Novanto menjadi Ketum Partai Golkar hingga 2019.
“Kami hormati semua yang merupakan pilihan dari pemilik suara di Partai Golkar, kami hormati,” ujar Jokowi di sela-sela lawatannya di Seoul, Korea Selatan, Selasa (17/5/2016).
Meski demikian, Jokowi enggan mengomentari sosok Setya Novanto. Menurut dia, siapa pun yang terpilih adalah pilihan para pemilik suara, baik DPP, DPD, maupun organisasi sayap partai.
Ketika disinggung apakah Golkar akan diakomodasi dalam Kabinet Kerja, Jokowi menampiknya.”Belum sampai ke sana. Belum bicara,” ujar dia. (*)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.