Musrenbang Kecamatan di Bulan Februari Berlangsung Sukses

0
515
musrenbang kecamatan dumoga barat

Advetorial-Pelaksanaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Musrenbang Tingkat Kecamatan tahun ini, merupakan salah satu bagian proses Penyusunan RKPD Tahun 2017 yang akan diaplikasikan pada perencanaan Pembangunan Kabupaten Bolaang Mongondow.

Hal tersebut dikemukakan oleh Buapti Bolmong Hi Salihi B Mokodongan, setiap kali menghadiri Musrenbang tingkat kecamatan yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow.

musrenbang kecamatan lolayan
musrenbang kecamatan lolayan

“Saya berharap dalam RKPD Musrenbang Kecamatan dapat memrioritaskan pembangunan yang bersetuhan langsung dengan masyarakat,” ujar Bupati

Tujuan dari pelaksanaan Musrenbang adalah membahas dan menyepakati hasil hasil Musrenbang dari desa kelurahan yang menjadi Prioritas kegiatan pembangunan.

musrenbang kecamatan poigar
musrenbang kecamatan poigar

“dalam musrenbang juga menyepakati kegiatan prioritas pembangunan wilayah kecamatan yang belum tercakup dalam kegiatan pembangunan desa,” jelasnya

Dirinya juga mengemukakan, akan kesepakatan pengelompokan kegiatan yang menjadi prioritas pembangunan disetiap wilayah.

musrenbang kecamatan passi barat
musrenbang kecamatan passi barat

“Selanjutnya menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan diwilayah kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi semua Satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang ada di Kabupaten Bolmong,” tambahnya.

Pelaksanaan RKPD Musrenbang sendiri sudah digelar sejak tanggal 2 Februari dan akan berakhir pada 16 februari tahun 2016. (Adv)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.