Pantai Bungin Bakal Disulap Jadi Icon Pariwisata Bolmong

0
634
Pantai Bungin Bakal Disulap Jadi Icon Pariwisata Bertaraf Internasional
Pantai Bungin yang akan disulap jadi icon Pariwisata Kabupaten Bolmong, (Insert : Ulfa Paputungan)
BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) meyakini, salah satu cara untuk memajukan daerah adalah dengan memaksimalkan sektor pariwisata. Untuk mewujudkan hal itu, Pemkab Bakal bekerjasama dengan Bank SulutGo untuk membuat icon Pariwisata bertaraf Internasional di Kabupaten Bolmong.
“Selama ini pariwisata hanya bersifat Konvensionl. Kebijakan yang kami (Pemkab Bolmong.red) lakukan, adalah melakukan promosi pariwisata di bolmong bekerja sama dengan Bank SulutGo,” ungkap Assiten III Pemkab Bolmong Ulfa Paputungan, Senin (30/5) kemarin.
Ulfa menuturkan, setelah melakukan survei di beberapa tempat wisata, ada salah satu pantai yang unik untuk dijadikan icon Pariwisata Bolmong yaitu Pantai Bungin. “Kami melihat salah satu tempat yang strategis yaitu Pantai Bungin, itu ada kecocokan, jika dilihat sepintas Pantai Bungin mirip Pantai Kuta Bali,” ungkapnya.
Lebih Lanjut ia mengatakan, Pemkab dan Bank SulutGo akan besenergi membangun pariwisata di Daerah Bolmong. “MOU akan kami tandatangani bersama pihak Bank SulutGo membangun pariwisata di Pantai Bungin,” ujar Ulfa.
Apalagi kata Ulfa, program Presiden Joko Widodo, Indonesia harus memiliki minimal 10 tempat seperti di kuta Bali. “Maka kami melihat Pantai Bungin menjadi salah satu yang pas. Rencananya MOU dengan Bank SulutGo akan digelar saat acara halalĀ  bihalal mendatang,” ungkapnya lagi.
Ulfa memastikan, jika rencana tersebut terealisasi, pastinya akan ada peningkatan ekonomi bagi masyarakat. “Termasuk Peluang tenaga kerja akan bertambah luas, seperti tukang parkir dan prioritas kuliner-kuliner di tempat wisata,” pungkasnya.(Tr2/Tio)