Pantau BLP, Dekab Bolmong Bakal Kumpul Data BP3K

0
613
Pantau BLP, Dekab Bolmong Bakal Kumpul Data BP3K
Masri Daeng Masenge

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Guna memastikan penyaluran Bantuan Langsung Pertanian (BLP) tepat sasaran. Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) berjanji, pihaknya akan mengumpulkan data program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) ke tiap desa dan kecamatan di Kabupaten Bolmong.

“Untuk menghindari penyaluran bantuan yang tidak tepat sasaran, Kami akan kumpulkan data per kecamatan termasuk ke desa-desa, sebab sudah ada laporan dari masyarakat, dimana ada kelompok yang sudah terdata, namun sampai saat ini bantuannya tidak pernah diterima,” beber Ketua Komisi III, Masri daeng Masenge, Kamis (19/5) kemarin.
Ia memastikan, komisi III selaku mitra kerja pemerintah, akan terus mengawal bantuan yang akan disalurkan Pemkab Bolmong dan Pemerintah Pusat.
“Kami selaku wakil rakyat akan mengawal ini (Penyaluran Bantuan.red), agar apa yang diharapkan demi pembangunan daerah bisa terwujud, apalagi soal kesejahteraan petani,” ujarnya.
Sementara kepada Balai Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP3K) ia mengingatkan,agar tidak coba-coba menyelewengkan bantuan kepada masyarakat, apalagi ini menyangkut uang negara.
“Jangan sampai didapati ada permainan dilapangan, karena jika terbukti, maka kami tak akan segan-segan merekomendasikan pencopotan kepala BP3K ke Pemerintah Daerah,” warning Masri.
(Tr2)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.