Pasar di Bolmong Tidak Memiliki Toilet

0
561
BOLMONG,DETOTABUAN – Belum memiliki toilet umum, sejumlah masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow meminta instansi terkait untuk melakukan pembangunan toilet di pasar Inobonto dan Mopuya untuk menunjang masyarakat dalam melakukan aktivitas jual beli.
“Kami berharap pembangunan dapat dilakukan. Tentunya ini, dapat menarik minat pedagang dan pembeli untuk berkunjung  kedua pasar ini,” beber Kodir Pakaya salah satu warga Bolmong, Minggu (28/08).

Terpisah, Anggota Komisi III DPRD Bolmong Jefry Tumelap membenarkan hal tersebut serta meminta agar harapan warga dapat direalisasi untuk menunjang aktifitas jual beli yang berpengaruh dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Memang kedua pasar ini belum ditunjang dengan fasilitas berupa toilet, beberapa hari lalu saya melakukan kunjungan ke dua tempat tersebut,” ungkap Tumelap.

Tumelap menambahkan, selain kedua pasar tersebut, pasar Ibolian juga memiliki persoalan yang sama yakni belum miliki toilet umum.

“Memang ada beberapa daerah lagi yang miliki toilet umum, pasar di Ibolian misalanya. Untuk itu kami akan meminta pihak terkait untuk menindaklanjutinya,” singkatnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pasar Bolmong Rusdin Manggopa, membenarkan kejadian tersebut. Menurut Manggopa pembangunan Toilet yang ada tidak dapat membantu pemasukan PAD karena, retribusi yang ditarik hanya bisa dilakukan untuk menunjang perbaikan fasilitas yang ada di toilet.

“Memang di Inobonto dan Mopuya belum ada toilet. Nanti akan direncanakan pembangunannya pada APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) 2017,” jelas Manggopa.(Tr-02/eds)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.