Pemkab Bolmong Kedepankan Pendidikan dan Kesehatan

0
272
Salihi : Utamakan SDM Lokal
Salihi Mokodongan

BOLMONG,DETOTABUAN.COM-Prioritas tujuan Pembangunan pemerintahan di Kabupaten Bolaang Mongondow, dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah daerah tahun 2011 sampai tahun 2016, salah satunya diarahkan pada Bidang pendidikan dan kesehatan.

Berdasarkan hal tersebut, Bupati Bolaang Mongondow Hi Salihi B Mokodongan SH, mengatakan bahwa pemerintah tetap memprioritaskan pendidikan dan kesehatan.

“Pendidikan dan kesehatan selama dalam kepemimpinan kami menjadi hal yang diutamakan oleh pemerintah kabupaten Bolmong, dan selama ini terus mengalami peningkatan,” ujar Salihi Mokodongan.

Selain itu menurut Bupati, Pendidikan dan kesehatan merupakan modal penting dalam pembangunan,

“indeks pembangunan manusia dikabupaten bolmong terus  mengalami peningkatan,  salah satunya adalah angka partisipasi pendidikan baik untuk tingkat sekolah dasar (SD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah atas (SMA) mengalami peningkatan dari tahun ke tahun,”  bebernya

Dengan demikian upaya pemerintah untuk meningkatkan pelayanan di Bidang pendidikan menunjukan hasil yang baik.

Selain itu Bupati Salihi mengatakkan , Komponen lainnya dari hasil pendidikan dan kesehatan adalah soal angka harapan hidup,  dimana pemerintah Bolmong berhasil melampaui target rencana pembangunan jangka menengah daerah pada tahun 2015 yakni 71,38 persen. Tutup Salihi Mokodongan.(Oct)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.