BPMPD Bolmut Gelar Rakor Bersama PD dan PLD

0
355
Rakor BPMD bersama PD dan PLD

BOLMUT, DETOTABUAN.COM Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Bolaang Mongondow utara (Bolmut), Jumat (8/04), menggelar rapat koordinasi bersama tenaga ahli, Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa (PLD), bertempat di kantor BPMD.

Diadakannya Rakor ini untuk membahas tentang kendala Pendamping profesional di masing masing Desa binaan.

Seperti yang disampaikan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa ( BPMD), Drs Halifaks Olii. Untuk tugas dan fungsi PD/PLD tidak lepas dari kontrol BPMD Pemkab Bolmut.

“Jika ada kendala (permasalahan) di Desa binaan mari kita duduk dan carikan solusi bersama” Kata Olii.

“Kalaupun ada kendala- kendala yang dialami di Desa binaan pastinya akan mempengaruhi kerja PD/PLD dalam mewujudkan cita-cita undang undang Desa No. 6 tahun 2014.”

Olii menjelaskan, Untuk mewujudkan cita-cita undang-undang Desa No 6 tahun 2014, menjadikan Desa yang maju, mandiri, sejahtera dan demokrasi butuh kerja sama yang baik, mulai dari Pemerintah Desa, Kecamatan sampai dengan Pemerintah Kabupaten.  “Kami akan bekerjasama dengan Tenaga ahli untuk mengevaluasi setiap bulan untuk memaksimalkan kerja pelaku-pelaku pemberdayaan yang ada di desa” tutup olii (eky/Hel)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.